Monday , August 26 2019
Home / Jawa Barat / Kombes Raden Lucky Sulaksana Jabat Karo Rena Polda Jabar

Kombes Raden Lucky Sulaksana Jabat Karo Rena Polda Jabar

Bandung,  Senin  12  Agustus  2019

 

Kombes Raden Lucky Sulaksana Jabat Karo Rena Polda Jabar

Kapolda Jabar lrjen Pol Drs Rudy Sufariadi bertindak sebagai lrup dalam upacara Sertijab Karo Rena Polda Jabar dari Kombes Pol R. Albertus Sampe Siturus, kepada Kombes Pol Raden Lucky Sulaksana Berlangsung di Mapolda Jabar, Jl. Soekarno Hatta 748 Bandung, Senin (12/8/2019)(Foto:Ist/INDEX)

 

Jawa Barat,INDEX  –  Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, secara resmi memimpin upacara Serah Terima Jabatan Kepala Biro Perencaan (Karo Rena) Polda Jabar. Serah terima dilaksanakan di Aula Muryono Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolda Jabar Brigjen Pol Dr. Ahmad Wiyagus, S.I.K., M.S.I., M.M, dan Para pejabat utama Polda Jabar serta perwakilan anggota Polri dan ASN Polda Jabar.

Karo Rena Polda Jabar diserahterimakan dari Kombes Pol R. Albertus Sampe Sitorus, S.E., kepada Kombes Pol. Raden Lucky Sulaksana, S.H., Kombes Pol. Albertus Sampe Sitorus, S.E., yang selanjutnya akan menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya di Biro Lemtara Srena Mabes Polri. Sedangkan Kombes Pol. Raden Lucky Sulaksana, S.H., sebelumnya menjabat Analisis Kebijakan Madya di Biro Jakstra Srena Mabes Polri.

Sementara Kapolda Jabar dalam sambutannya pada acara pisah sambut tersebut mengatakan serah terima jabatan yang telah dilaksanakan merupakan bagian dari siklus pembinaan SDM Polri dalam bentuk tour of duty, maupun tour of area yang telah disusun dan dijalankan secara terencana, terpola, dan terprogram sesuai kebijakan pimpinan Polri dan kebutuhan organisasi, kata Rusy Sufahriadi.

“Pada setiap pelaksanaan serah terima jabatan, maka didalamnya dituntut komitmen, dedikasi dan tanggung jawab serta loyalitas, untuk dapat melakukan peran, tugas, serta fungsi yang diamanahkan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, yang sekaligus sebagai kepercayaan dari pimpinan Polri, sebagai takdir dan amanah yang harus dilaksanakan secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab,” tandas mantan Kakor Brimob Polri itu.

Oleh sebab itu, dalam rangka mewujudkan kinerja organisasi yang baik harus didukung dengan sosok pimpinan kesatuan pada tingkat Satker Polda yang mumpuni, dalam segala aspek terutama kepemimpinan yang memiliki karakter kuat, visioner dan mampu menerapkan tindakan kreatif, inovatif, serta transparan, akuntabel dan profesional, sesuai dengan track kebijakan pimpinan.

Perlu diketahui, bahwa berkaitan tugas Biro Rena dalam rangka membina dan menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penganggaran, termasuk pemantauan, supervisi staf dan evaluasi atas penerapan sistem organisasi dan manajemen dalam lingkungan polda jabar serta menyelenggarakan penelitian dan pengembangan sesuai program polda jabar, sehingga dapat mengimplementasikan kebijakan pimpinan polri sesuai sasaran program dan penerapannya.

(A.Hasibuan)

Check Also

Lima Oknum GMNI Ditetapkan Sebagai Tersangka

Bandung,  Minggu  25  Agustus  2019   Lima Oknum GMNI Ditetapkan Sebagai Tersangka Jawa Barat,INDEX  –  …

Bandung, Minggu  25  Agustus  2019   Polres Garut bekuk Pelaku Pemeran Video Porno Dibuat di …