Thursday , August 13 2020
Home / Jawa Barat / Bidkum Polda Jabar Adakan Sosialisasi Hukum TA 2019

Bidkum Polda Jabar Adakan Sosialisasi Hukum TA 2019

Bandung,  Selasa  27  Agustus  2019

 

Bidkum Polda Jabar Adakan Sosialisasi Hukum TA 2019

 

Jawa Barat,INDEX  –  Bidang Hukum Polda Jabar mengadakan sosialisasi hukum Tahun Anggaran 2019 yang berlangsung di Aula Muryono Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta 748 Bandung, Selasa (27/8/2019).

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Irwasda Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. Suradiyana dan dihadiri oleh para pejabat utama Polda Jabar atau yang mewakili serta peserta sosialisasi yang diikuti sebanyak 240 orang, antara lain dari anggota Mapolda Jabar sebanyak 86 orang terdiri dari Kasubag Renmin didampingi seorang Perwira dan anggota Polres jajaran Polda Jabar sebanyak 154 orang terdiri dari Kabag Sumda, Kasat Reskrim, Kasat Intel dan Kasiwas Polres/Polresta dan Polrestabes Bandung., kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kapada indonesiaexpose.co.id, Selasa (27/8/2019) siang.
Menurut Kabid Humas bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi tersebut, untuk memberikan pemahaman atas substansi materi yang disampaikan pemateri, terangnya.

“Sosialisasi bertujuan agar peserta dapat mengaplikasikan dengan benar setiap kebijakan, program Polri dan dapat mengatasi permasalahan hukum yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas,” imbuhnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, menambahkan bahwa Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi dalam sambutannya yang dibacakan Irwasda Polda Jabar mengatakan peraturan perundang-undangan mengharuskan setiap orang, termasuk penegak hukum untuk mengetahui, akan tetapi setelah peraturan tersebut diundangkan masih ditemukan personel Polda Jabar yang belum memahami peraturan tersebut, sehingga dapat mengakibatkan salah menerapkan ketentuan hukum yang berlaku.

” Materi yang disajikan antara lain mekanisme pengajuan Sidang Pelanggaran Disiplin dan Sidang Kode Etik, sesuai Perkap 12 tahun 2014, tentang Panduan Penyusunan Kerjasama Polri, Peraturan Kadiv Hukum 01 tahun 2017 tentang Pemberian Bantuan Hukum Praperadilan di lingkungan Polri, dan Implementasi Hukum dan Hak Azazi Manusia dalam pelaksanaan tugas Kepolisian,” pungkas Kabid Humas.

(A.Hasibuan)

Check Also

Bandung, Rabu  12  Agustus  2020

Program Ramah Anak, Kapolres Majalengka Raih Penghargaan Komisi Nasional Perlindungan Anak

Bandung, Rabu  12  Agustus  2020   Program Ramah Anak, Kapolres Majalengka Raih Penghargaan Komisi Nasional …