Friday , March 29 2024
Home / DKI / Kapolri Rotasi Sejumlah Pati Polri, Kapolda Jateng Jadi Kabaintelkam

Kapolri Rotasi Sejumlah Pati Polri, Kapolda Jateng Jadi Kabaintelkam

Jakarta,  Sabtu  02  Mei  2020

 

Kapolri Rotasi Sejumlah Pati Polri, Kapolda Jateng Jadi Kabaintelkam

 

JAKARTA,INDEX  –  Kapolri Jenderal Drs. Idham Azis, M.Si, merotasi sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri. Sebanyak 9 (Sembilan) Kapolda dimutasi dan promosi.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor : ST/1377/V/KEP./2020 dan surat telegram yang lain, bernomor ST/1378/V/KEP./2020, tanggal 1-5-2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si, atas nama Kapolri.

Dalam surat tersebut jabatan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) akan ditinggalkan Irjen Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. Rycko dipromosikan pada job bintang tiga sebagai Kabaintelkam Polri, menggantikan Komjen Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si yang ditunjuk sebagai Irwasum Polri menggantikan Komjen Mochgiyarto, SH, M.Hum yang dimutasi sebagai Anjak Utama Baharkam Polri.

Sementara jabatan Kapolda Jateng akan diisi oleh Brigjen Drs. Ahmad Lutfhi, yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Jateng.

Jabatan selanjutnya adalah Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Drs. Luki Hermawan dimutasi menjadi Wakalemdiklat Polri, menggantikan Irjen Dr. Boy Rafli Amar yang mendapat promosi

job bintang tiga memimpin Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

Jabatan Kapolda Jatim akan diisi oleh Irjen Dr. Mohammad Fadil Imran yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Budaya. Terkait jabatan Kepala BNPT, Komjen Suhardi Alius dimutasi sebagai Anjak Utama Bareskrim Polri.

Selain itu jabatan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Dr. Priyo Widyanto ditunjuk menggantikan jabatan Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Budaya. Jabatan Kapolda Sumsel akan diisi oleh Irjen Prof. Dr.Eko Indra Heri, M.M yang saat ini menjabat sebagai Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM). Sementara jabatan As SDM Kapolri dipercayakan kepada Brigjen Drs. Sutrisno Yudi Hermawan yang saat ini sebagai Wakapolda Riau.

Selanjutnya, jabatan Kapolda Banten Irjen Drs. Agung Sabar Santoso, dimutasi sebagai Anjak Utama Baharkam Polri. Lalu posisi Kapolda Banten akan diisi Irjen Drs Fiandar, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol).

Lalu jabatan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Drs. Ilham Salahudin, yang dimutasi menjadi Anjak Utama Itwasum Polri. Jabatan Kapolda Kalteng akan diisi oleh Brigjen Dr. Dedi Prasetyo, yang kini menjabat sebagai Karo Binkar SSDM Polri.

Jabatan Kapolda Bengkulu Irjen Drs. Supratman, juga dimutasi sebagai Anjak Utama Sespim Lemdiklat Polri. Jabatan Kapolda Bengkulu akan diisi oleh Brigjen Drs Teguh Sarwono yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Maluku.

Jabatan Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Andap Budhi Revandoko, S.I.K dimutasi untuk penugasan pada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Jabatan Kapolda Kepri akan diisi oleh Irjen Dr. Aris Budiman, yang saat ini menjabat sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri.

Berikutnya jabatan Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Drs Yazis Fanani dimutasi untuk menggantikan Irjen Aris Budiman sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri. Jabatan Kapolda Kalsel akan diisi oleh Irjen Dr. Nico Afinta, yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Politik.

Terakhir, jabatan Kapolda NTB akan ditinggalkan Irjen Drs.Tomsi Tohir, yang ditunjuk menggantikan Irjen Dr. Nico Afinta sebagai Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Politik. Jabatan Kapolda NTB akan diisi oleh Irjen Mohammad Iqbal, S.I.K yang saat ini menjabat sebagai Kadiv Humas Polri.

 

Sementara jabatan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K akan diisi oleh Brigjen Argo Yuwono, S.I.K, M.Si, yang saat ini menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri. Jabatan Karo Penmas dipercayakan oleh Kombes Awi Setiyono, S.I.K, M.Hum, yang saat ini menjabat lrwasda Polda Jatim.

 

(78/Divhumas)

559

Check Also

Walikota Jaya Negara Serahkan 1.444 SK PPPK Hasil Seleksi Tahun 2023, Kembali Usulkan 4.602 Formasi di Tahun 2024

Denpasar, Kamis  28  Maret  2024 Walikota Jaya Negara Serahkan 1.444 SK PPPK Hasil Seleksi Tahun 2023, …

Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi Kerjasama Antara Kedua Pihak

Denpasar, Rabu  27   Maret  2024 Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi …