Saturday , April 20 2024
Home / Banten / Sambut Pilkada Aman 2020, Polda Banten Gelar Doa dan Dzikir Bersama

Sambut Pilkada Aman 2020, Polda Banten Gelar Doa dan Dzikir Bersama

Banten,  Kamis  03  Desember  2020

 

Sambut Pilkada Aman 2020, Polda Banten Gelar Doa dan Dzikir Bersama

 

BANTEN, indonesiaexpose.co.id  – Dalam rangka mensukseskan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sejuk, serta terbebas dari Covid-19 dan terhindar dari bencana alam. Polda Banten gelar Doa dan Dzikir bersama di Masjid Baiturrohman Mapolda Banten, Kamis pagi (03/12/2020) pukul 08.00 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar menghadiri kegiatan Doa dan Dzikir Bersama didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol. Drs. Ery Nursatari, M.H, serta para Pejabat utama Polda Banten serta diikuti masing-masing Polres Jajaran melalui Zoom Meeting yang mana kegiatan ini dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan.

Kegiatan Doa Bersama ini dipimpin oleh KH. A. Hamzah Maulana diawali dengan mengumandangkan Asmaul Husna dan dilanjutkan membaca Alquran Surat Yasin.

“Semoga jalannya Pilkada nanti diberikan kelancaran, kedamaian, dan dijauhkan dari marabahaya maupun bencana alam, serta terhindarnya dari penyebaran virus Covid-19 ini, dan selalu terapkan Protokol Kesehatan anjuran dari Pemerintah,” kata K.H A. Hamzah Maulana.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada akhir tahun 2020 yakni pada bulan Desember terdapat kalender nasional yang harus mendapat atensi khusus dari kita semua yaitu pelaksanaan Pilkada Serentak, merupakan agenda nasional dimana Provinsi Banten akan menyelenggarakan 4 (Empat) kegiatan Pemilukada secara serentak diantaranya adalah di Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang Selatan, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Cilegon.

“Oleh karena itu, perlu kita kawal bersama jalannya demokrasi ini sehingga memberikan kedewasaan bagi masyarakat dalam berdemokrasi menuju kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” lanjut Fiandar.

Pelaksanaan pesta demokrasi ditengah pandemi Covid-19 tentunya ada beberapa mekanisme yang harus kita laksanakan yaitu penerapan Protokol Kesehatan dan mewajibkan masyarakat untuk menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun.

“Saya berharap melalui pelaksanaan Do’a dan Dzikir ini kita tak henti-hentinya berdoa agar Pandemi Covid-19 ini segera berlalu, dan dapat meningkatkan partisipasi dan kesadaran serta ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang undangan dalam rangka Pilkada Serentak, serta menerima secara “Fair” dari setiap hasil Pemilukada sehingga terciptanya stabilitas kamtibmas,” sambung Fiandar.

Kesehatan dan mewajibkan masyarakat untuk menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun.

“Saya berharap melalui pelaksanaan Do’a dan Dzikir ini kita tak henti-hentinya berdoa agar Pandemi Covid-19 ini segera berlalu, dan dapat meningkatkan partisipasi dan kesadaran serta ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang undangan dalam rangka Pilkada Serentak, serta menerima secara “Fair” dari setiap hasil Pemilukada sehingga terciptanya stabilitas kamtibmas,” tutup Fiandar.

(Tim-78)

321

Check Also

Indonesia Expose.co.id

Denpasar, Rabu  17  April  2024     70

Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Walikota Denpasar TA. 2023

Tabanan, Rabu  17  April  2024 Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian …