Friday , March 29 2024
Home / Bali / PKK Kota Denpasar Terima Bantuan 1 Ton Beras dari TP PKK Provinsi Bali.Ny Antari Jaya Negara Salurkan Langsung di Empat Kecamatan.

PKK Kota Denpasar Terima Bantuan 1 Ton Beras dari TP PKK Provinsi Bali.Ny Antari Jaya Negara Salurkan Langsung di Empat Kecamatan.

Denpasar, Rabu 28  Juli  2021

 

PKK Kota Denpasar Terima Bantuan 1 Ton Beras dari TP PKK Provinsi Bali.Ny Antari Jaya Negara Salurkan Langsung di Empat Kecamatan.

 

 

Ny. Sagung Antari Ajaya Negara didampingi Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ida Bagus Alit Wiradana, serta Ketua TP PKK masing-masing kecamatan langsung menyalurkan bantuan dengan mengunjungi langsung kediaman kader PKK kurang mampu, lansia, balita dan penyandang disabitas yang berada di desa/kelurahan di empat kecamatan.

 

Bali, indonesiaexpose.co.id  –  Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara menerima bantuan dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster dalam rangkaian kegiatan “Ketua TP PKK Provinsi Bali Menyapa dan Berbagi”, Selasa (27/7/2021) di Gedung Jaya Sabha.
Dalam kesempatan tersebut Ny. Sagung Antari Jaya Negara menerima bantuan 1 ton beras masing-masing kemasan seberat 20 Kg untuk 50 orang penerima dari balita gizi buruk, ibu hamil, penyandang disabilitas, lansia dan kader PKK kurang mampu. Disamping itu juga menerima bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali sebanyak 10 paket makanan tambahan bagi balita gizi buruk, serta 50 paket bingkisan bagi balita gizi buruk, ibu hamil, lansia, penyandang disabilitas dan kader PKK kurang mampu. Bantuan dari Rumah Sakit Bali Mandara yakni 10 paket vitamin, susu, kain untuk lansia kurang mampu. Bantuan dari IBI Bali, Yayasan Kartini Bali dan Politeknik Kesehatan Kartini Bali 10 paket bingkisan berupa susu, juice dan sayuran bagi ibu hamil.

Setelah menerima bantuan, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ida Bagus Alit Wiradana, serta Ketua TP PKK masing-masing kecamatan langsung menyalurkan bantuan dengan mengunjungi langsung kediaman kader PKK kurang mampu, lansia, balita dan penyandang disabitas yang berada di empat kecamatan.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster atas semua bantuan yang telah diberikan, serta bantuan ini telah kami distribusikan kepada penerima yang ada di seluruh desa/kelurahan di Kota Denpasar,” ujar Katua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara disela-selara penyaluran bantaun.

Bantuan berupa sembako, susu, hingga sari buah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid 19 ini.

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari Jaya Negara menjelaskan pihaknya bersama Ketua TP PKK Kecamatan, desa/lurah telah mendata terkait dengan kader PKK kurang mampu, lansia dan balita yang membutuhkan makanan tambahan. Sehingga diharapkan bersama kader PKK yang ada untuk dapat turut serta turun langsung menyerahkan bantuan di kediaman masing-masing penerima bantuan bermanfaat bagi penerima. Jumlah sasaran penerima yang tersebar di empat kecamatan meliputi 10 orang balita gizi buruk, 10 orang ibu hamil KEK, 10 penyandang disabilitas, 10 orang lansia kurang mampu, dan 10 kader PKK kurang mampu.

“Tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat penerima, terlebih dalam masa pandemic saat ini,” katanya. Ny. Antari Jaya Negara dan Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa juga mengingatkan kepada masyarakat penerima bantuan untuk tetap disiplin prokes. Physical distancing tetap diberlakukan dengan menjaga jarak, menggunakan masker, untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Tidak sulit menerapkannya, hanya membutuhkan kedisiplinan yang kuat. Karena hanya dengan kedisiplinan yang kuat, kita dapat mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.

(Adv)

408

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Kamis  28  Maret  2024 Renungan  Joger   177

Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi Kerjasama Antara Kedua Pihak

Denpasar, Rabu  27   Maret  2024 Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi …