Thursday , April 25 2024
Home / Bali / PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir{JNE}, ikut serta sukseskan Program Pemerintah dalam pemulihan Ekonomi Nasional melalui UMKM

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir{JNE}, ikut serta sukseskan Program Pemerintah dalam pemulihan Ekonomi Nasional melalui UMKM

Denpasar, Rabu  12  Januari  2022

 

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir{JNE}, ikut serta sukseskan Program Pemerintah dalam pemulihan Ekonomi Nasional melalui UMKM

 

(Foto/Ist)

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  – PT.Tiki Jalur Nugraha Ekakurir ( JNE ) merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini dirintis sebagai sebuah divisi dari PT Citra van Titipan Kilat (TIKI) untuk mengurusi jaringan kurir internasional.

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) selaku penyedia jasa pengiriman barang ikut ambil bagian dalam menyukseskan program pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional bersama pelaku UMKM.Di era digital seperti sekarang ini, JNE fokus menyusun strategi agar pelaku UMKM kedepannya tetap eksis menggerakkan roda perekonomian lewat dunia digital.

Kepala cabang JNE Denpasar, Alit Septiniwati mengatakan, bila melihat pola konsumsi masyarakat yang mulai berubah dari konvensional/offline ke online, maka perlu dibangun satu sistem tentang bagaimana mendampingi pelaku UMKM untuk mampu menguasai beragam platform digital.

“Salah satu masalah serius yang kini dihadapi pelaku UMKM adalah mengenai perubahan prilaku konsumen. Seperti diketahui, sejak pandemi menghantam negeri ini, pola belanja tak lagi secara konvensional atau offline, melainkan online,” kata Alit di Denpasar, Rabu (11/01/2022).

Menurutnya, dengan adanya fenomena tersebut, otomatis menuntut pelaku UMKM untuk bisa beradaptasi mengikuti perubahan tren penjualan, dengan memanfatkan ragam jaringan, salah satunya media sosial untuk berjualan produk-produknya.

“Agar pelaku UMKM sukses menjalankan bisnisnya, pelaku UMKM harus memahami tiga supporting system Ekonomi Digital. Ketiganya menyangkut logistic, financial technology, dan media market,” ungkap Alit.

Lanjut Alit, menginjak usia ke 31 Tahun JNE tetap memegang teguh komitmennya untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap konsumen dan tentunya sebagai bentuk support dukungan JNE terhadap UMKM lokal salah satunya dengan mengadakan program seminar workshop dan mentoring yang diberikan secara gratis kepada para pelaku UMKM sehingga bisa masuk ke pasar digital serta dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

(Yuli)

446

Check Also

Ground  Breaking  Bangli  Sport  Center

Bangli , Rabu  24  April  2024 Ground  Breaking  Bangli  Sport  Center       Bali,  …

Renungan  Joger

Bali,  Rabu  24  April  2024 Renungan  Joger 86