Saturday , April 20 2024
Home / Berita Utama / Pegadaian Dorong Milenial USU Medan Manfaatkan The Gade Creative Lounge untuk Menjadi Enterpreneur

Pegadaian Dorong Milenial USU Medan Manfaatkan The Gade Creative Lounge untuk Menjadi Enterpreneur

Medan, Sabtu 19 Februari 2022

 

Pegadaian Dorong Milenial USU Medan Manfaatkan The Gade Creative Lounge untuk Menjadi Enterpreneur

 

(Foto/Ist)

 

Sumatera Utara,  indonesiaexpose.co.id  – PT Pegadaian terus berperan aktif untuk mendorong milenial khususnya mahasiswa untuk menjadi enterpreneur dengan mengoptimalkan The Gade Creative Lounge di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Sumatera Utara, Senin, (14/02/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto dalam peresmian The Gade Creative Lounge di Universitas Sumatera Utara (USU) yang ditandai dengan pemukulan Gondang Sembilan bersama Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, SE, MM, Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Damar Latri Setiawan, dan Rektor Universitas Sumatera Utama Dr. Muryanto Amin S.Sos.,M.Si,. Acara peresmian disaksikan oleh para pejabat di lingkungan organisasi pemerintah daerah, kalangan civitas akademika USU maupun para tamu undangan lainnya.

Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, The Gade Creative Longue merupakan fasilitas penunjang pendidikan dengan konsep coworking space yang nyaman dilengkapi dengan ruang rapat terbuka maupun ruang rapat privat. Fasilitas yang nyaman ini dibuat agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan semangat belajar dan minat diskusi serta mengembangkan kreativitas khususnya dalam banyak bidang.

“Rasio kewirausahaan Indonesia saat ini masih berada di angka 3,47 berada jauh dibawah Singapura di angka 8,76. Upaya ini untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan rasio menjadi minimal 4 di tahun 2024. Oleh karena itu peresmian ini diharapkan semakin meningkatkan sinergi bagi jajaran civitas akademika USU, Pegadaian, dan Pemerintah Kota dalam menciptakan UMKM-UMKM baru,” tutur Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto melalui siaran tertulisnya, Sabtu (19/2/2022).

Sementara itu Rektor Universitas Sumatera Utama Dr. Muryanto Amin S.Sos.,M.Si mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama yang telah dilakukan antara Pegadaian dengan pihak universitas. Muryanto berharap fasilitas yang ada di The Gade Creative Lounge dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas dari mahasiswa.

“The Gade Creative Lounge ini ibarat pintu masuk utama untuk menghasilkan sesuatu yang kreatif. Karena fasilitas ini bisa mendukung kreativitas berinovasi sesuai program merdeka belajar, dimana USU dituntut untuk melahirkan mahasiswa yang lulus dengan memiliki skill dan kreativitas untuk mandiri menghidupi diri sendiri,” jelas Muryanto.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Medan Bobby Afif Nasution sangat mengapresiasi Pegadaian yang telah menyediakan fasilitas berupa The Gade Creative Lounge di Universitas Sumatera Utara. Menurut Bobby, fasilitas seperti ini bisa dimanfaatkan oleh anak-anak muda di Medan, untuk belajar dan mengembangkan karirnya sebagai pengusaha.

“Sejauh ini di Medan memang sudah ada beberapa tempat untuk memfasilitasi milenial yang ingin berkarir di bidang politik, bisnis, ekonomi dan bidang lainnya. Saya rasa Creative Lounge ini akan menjadi infrastruktur pendukung bagi anak-anak muda di Medan yang ingin belajar menjadi pengusaha atau enterpreneur,” tutup Bobby.

(127)

383

Check Also

Renungan  Joger

Bali, Rabu  17  April  2024 Renungan  Joger   106

Renungan  Joger

Bali,  Selasa  16  April  2024 Renungan  Joger 114