Friday , March 29 2024
Home / Bali / Peringati Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Gelar Program Paket Pangan Murah dan Periksa Kesehatan Gratis

Peringati Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Gelar Program Paket Pangan Murah dan Periksa Kesehatan Gratis

Mangupura, Kamis  11 April  2019

 

Peringati Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Gelar Program Paket Pangan Murah dan Periksa Kesehatan Gratis

 

BALI, INDEX – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) ke-21, Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali bekerja sama dengan Korem 163/WSA, Telkomsel, dan Bank Negara Indonesia (BNI), menggelar kegiatan program paket pangan murah dan pemeriksaan kesehatan gratis, Rabu (10/02) pagi.

Bertempat di Lapangan Makorem 163/WSA, Denpasar, kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-73, yang dihadiri oleh Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, pimpinan sejumlah perusahaan BUMN, serta jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.

Acara dibuka dengan sambutan dari General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Haruman Sulaksono. Dalam sambutannya, Haruman menyatakan bahwa keikutsertaan dalam kegiatan ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi manajemen bandar udara.

“Perayaan ulang tahun biasanya identik dengan pesta. Namun, berbeda dengan hari ini. Sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih bersama, Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra ke-73, dan Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN, kita isi dengan melimpahkan rasa kasih dan humanis, lewat berbagi kepada sesama dengan menyediakan ribuan paket pangan murah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis,” ucap Haruman.

Sebagai salah satu wujud komitmen slogan “BUMN Hadir untuk Negeri”, telah disediakan sebanyak 2.000 paket pangan murah yang akan dibagikan kepada warga masyarakat. Paket pangan murah yang terdiri dari 1 kg beras, 450 gram gula pasir, 1 liter minyak goreng, 250 gram garam dapur, serta 420 gram sarden tersebut dijual dengan harga yang sangat miring, yaitu Rp 10.000/paket. Jika dibandingkan dengan harga normal per paketnya yang seharga Rp 42.500, harga tersebut relatif sangat murah.

Selain paket pangan murah, dalam kegiatan tersebut juga digelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga masyarakat sekitar. Pemeriksaan kesehatan gratis yang melibatkan dokter dan tenaga kesehatan dari Korem 163/WSA tersebut diperuntukkan bagi 300 orang.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan promo aktivasi aplikasi LinkAja, layanan keuangan elektronik yang merupakan produk sinergi dari berbagai perusahaan BUMN.

“Kemajuan teknologi terus berkembang. Oleh karenanya, kita sebagai penyedia jasa untuk masyarakat patut melibatkan perkembangan zaman dalam pengembangan pelayanan kita, salah satunya adalah dengan metode pembayaran elektronik yang diadakan dengan tujuan mempermudah masyarakat dalam bertransaksi,” lanjut Haruman dalam sambutannya, menunjuk keunggulan LinkAja  dalam mempermudah proses transaksi di masyarakat.

“Kami mengapresiasi dan sangat mendukung metode pembayaran elektronik ini, yang menunjukkan bahwa BUMN dapat mengikuti perkembangan zaman dan selalu terdepan dalam mempermudah layanan,” pungkas Haruman.

LinkAja  merupakan aplikasi layanan keuangan elektronik dengan penerapan sistem cashless atau sistem transaksi dengan tanpa menggunakan uang secara fisik. Dibandingkan dengan penggunaan uang secara fisik dalam transaksi ekonomi, layanan keuangan elektronik yang merupakan produk dari sinergi Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) ini memiliki berbagai keunggulan, di antaranya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant yang telah bekerja sama, pembelian pulsa atau paket data telepon seluler secara online, pembayaran belanja  online, transaksi melalui telepon seluler, serta dapat berbagi uang dengan sesama pengguna secara online.

Aplikasi yang sudah digunakan oleh 25 juta pengguna tersebut juga menawarkan berbagai jenis promo potongan harga di berbagai merchant.

(012)

 

288

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Kamis  28  Maret  2024 Renungan  Joger   187

Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi Kerjasama Antara Kedua Pihak

Denpasar, Rabu  27   Maret  2024 Jaya Negara Terima Konjen India Shashank Vikram, Bahas Sejumlah Potensi …