Wednesday , November 20 2019
Home / Jawa Barat / Kapolda Jabar Ajak Siswa-Siswi Asal Papua Untuk Serius Belajar dan Hilangkan Rasa Rindu Kampung Halaman

Kapolda Jabar Ajak Siswa-Siswi Asal Papua Untuk Serius Belajar dan Hilangkan Rasa Rindu Kampung Halaman

Bandung, Minggu  06  Oktober  2019

 

Kapolda Jabar Ajak Siswa-Siswi Asal Papua Untuk Serius Belajar dan Hilangkan Rasa Rindu Kampung Halaman

 

Jawa Barat,INDEX  – Sebanyak 22 (dua puluh dua) siswa-siswi asal Papua yang sedang belajar di SMKS Mutiara Bangsa Purwakarta, mendapat hiburan dari Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dalam suatu pertemuan Sabtu siang (5/10/2019) di Aspasia Coffe Orchid Forest, Desa Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Dalam pertemuan dengan siswa-siswi asal Papua yang sedang belajar di SMKS Mutiara Bangsa Purwakata yang tentu telah rindu akan kampung halamannya, tanah Papua. Tanpa canggung dan penuh keakraban serta rasa sayang, Kapolda Jabar dan Ibu, serta Kapolres Purwakarta menghibur para siswa-siswi Papua yang hadir dengan membawakan lagu-lagu Papua.

“Rasa rindu yang ada akan kampung halaman adalah sesuatu yang wajar, namun kegiatan menuntut ilmu yang sedang dijalani lebih penting lagi sebagai bekal untuk menambah pengetahuan dan membangun tanah Papua dimasa yang akan datang,”kata Kapolda Jabar.

Kapolda juga menyampaikan bahwa agar seluruh siswa dapat menuntut ilmu dengan tenang, dan tidak terpengaruh oleh pemberitaan yang tidak benar yang banyak beredar, jelasnya.
Selain bernyanyi, Kapolda Jabar beserta Ibu, tidak segan-segan menari bersama seluruh siswa dengan membawakan tarian khas Sajojo dari Papua.

(A.Hasibuan)

Check Also

Jadi Tuan Rumah The Climate Leadership Program Workshop Phase III, Jaya Negara Tekankan Strategi Inovatif Manajemen Perkotaan Berkelanjutan

Denpasar, Selasa  19  November  2019     Jadi Tuan Rumah The Climate Leadership Program Workshop …

Kabidkum Polda Jabar, “Setiap Personel Polda Jabar Harus Mengetahui dan Memahami Perundang-undangan, Guna Mempermudah Dalam Pelaksanaan”

Bandung, Selasa  19  November  2019   Kabidkum Polda Jabar, “Setiap Personel Polda Jabar Harus Mengetahui …