Wednesday , May 1 2024
Home / Jawa Barat / Tim Psi Biro SDM Polda Jabar Lakukan Tes Psikologi Bagi Anggota Pemegang Senpi di Polres Sukabumi

Tim Psi Biro SDM Polda Jabar Lakukan Tes Psikologi Bagi Anggota Pemegang Senpi di Polres Sukabumi

Bandung,  Jumat  25  Oktober  2019

 

Tim Psi Biro SDM Polda Jabar Lakukan Tes Psikologi Bagi Anggota Pemegang Senpi di Polres Sukabumi

 

 

Jawa Baat,INDEX  –  Wakapolres Sukabumi Kompol Sigit Rahayudi, S.I.K., membuka kegiatan test uji psikologi bagi pemegang senjata api (Senpi) anggota Polsek dan Polres Sukabumi bertempat di Aula Mapolres Sukabumi, Kamis (24/10/2019).

Uji test psikologi dilakukan oleh Tim Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jabar yang diikuti oleh 227 personel Polres Sukabumi dan Polsek jajaran Polres Sukabumi.

Sebagaimana diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.IK., kepada indonesiaexpose.co.id Kamis siang (24/10/2019) saat itu Wakapolres Sukabumi mengucapkan terimakasih dan mengucapkan selamat datang di Polres Sukabumi kepada Tim Bag Psikologi Biro SDM Polda Jabar.

Selain itu, Wakapolres juga mengucapkan terimakasih kepada personel Polres Sukabumi agar semua peserta uji test psikologi untuk mengikuti kegiatan test ini dengan serius dan sungguh- sungguh

” Penggunaan senpi bagi anggota Polri sudah jelas aturan mainnya, seperti yang telah diperintahkan oleh pimpinan Polri,” tuturnya.

Menurutnya,kegiatan test psikologi ini merupakan salah satu dasar tolak ukur pimpinan untuk mempertimbangkan apakah anggota tersebut layak atau tidak diberikan pinjam pakai senpi dinas.

“Senpi dinas” layaknya istri pertama yang harus di jaga dan dirawat serta digunakan secara terukur untuk menyelamatkan keamanan masyarakat, bukan sekedar untuk gagah-gagahan,” pungkasnya.

(A.Hasibuan)

307

Check Also

Bupati Sanjaya Apresiasi Semangat Membangun Krama Banjar Bongan Pala

Tabanan, Sabtu  27  April  2024 Bupati Sanjaya Apresiasi Semangat Membangun Krama Banjar Bongan Pala   Bali,  …

Bapenda Denpasar Jajaki Bapenda Makassar, Lakukan Studi Komparasi Pendataan Potensi Pajak Daerah

Makassar , Sabtu  27  April  2024 Bapenda Denpasar Jajaki Bapenda Makassar, Lakukan Studi Komparasi Pendataan …