Sunday , December 15 2019
Home / Bali / 2.000 Peserta Ikuti Lomba Mancing Air Deras ST. Bina Manggala Jaya Negara Tekankan Komitmen Bersama Wujudkan Sungai Bersih

2.000 Peserta Ikuti Lomba Mancing Air Deras ST. Bina Manggala Jaya Negara Tekankan Komitmen Bersama Wujudkan Sungai Bersih

Denpasar, Minggu  17  November  2019

 

2.000 Peserta Ikuti Lomba Mancing Air Deras ST. Bina Manggala
Jaya Negara Tekankan Komitmen Bersama Wujudkan Sungai Bersih

 

 

Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara bersama Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, dan anggota DPRD Kota Denpasar Nyoman Gede Sumara Putra saat Menyerahkan Hadiah Kepada Para Pemenang Lomba mMancing Air Deras di Dam Mertagangga, Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara pada Minggu (17/11/2019)

 

BALI,  INDEX  –  Serangkaian Hut ST Bina Manggala Santi Banjar Mertagangga yang ke-50, turut digelar Lomba Mancing Air Deras. Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 2.000 peserta ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota IGN Jaya Negara bersama ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede yang ditandai dengan penyerahan hadiah juara Lomba Mancing Air Deras di Dam sungai Mertagangga Desa Ubung Kaja Kecamatan Denpasar Utara, Minggu (16/11).

 

Turut pula hadir Anggota DPRD Kota Denpasar, Nyoman Gede Sumara Putra, Lurah Ubung Kaja sekaligus Ketua Komunitas Tukad Mertagangga I Wayan Ariyanta, Prebekel Ubung Kaja, Nyoman Astika, serta undangan lainya.

 

Ketua Panitia Putu Hendra Darmika ditemui disela-sela kegiatan mengatakan kegiatan ini diselenggarakan serangkaian menyambut Hut ST Bina Manggala Santi Banjar Mertagangga Selain itu pihaknya sangat mengapresiasi serta sangat mendukung upaya Pemerintah Kota Denpasar dalam Penataan Sungai Bersih menanggulangi pengurangan sampah plastik.

 

“Kami yang bergerak di bidang pariwisata sangat mendukung upaya Pemerintah Kota Denpasar dalam upaya Penataan Sungai/ Dam bersih mengurangi pemakaian plastik yang nantinya juga akan menjadi sampah plastik yang sangat merugikan ekosistem lingkungan,” Ujarnya.

 

Lebih lanjut Putu Hendra Darmika mengatakan, apabila banyak ada sampah plastik tentunya hal ini akan sangat berimbas pada kepariwisataan di Denpasar dan Bali pada umumnya, mereka tentunya akan sangat tidak senang melihatnya. Pihaknya menyambut baik diterbitkannya Perwali 36 tahun 2018 terkait terkait pengurangan penggunaan sampah plastik, dimana hal ini dimulai dari hulu yakni sungai dengan harapan bisa meminimalisir sampah plastik tersebut yang kita ketahui sangat susah terurai .

Adapun lomba mancing kali ini tercatat 2.000 peserta ikut ambil bagian untuk berlomba memenangkan hadiah utama berupa sepeda motor. Selain itu turut digelar Kerja Bakti di Areal Pura Dusun/Banjar Mertagangga, Memberi Pelayanan Kesehatan Gratis, Lomba Mancing Air Deras, Malam Puncak Hut ST Bina Manggala Santhi Banjar Mertagangga dan Bakti Sosial ke Panti Asuhan .

 

“Kami berharap dengan di adakanya lomba memancing di Dam Sungai Mertagangga ini bisa manambah destinasi wisata baru di Denpasar dan ini merupakan program yang sangat bagus,” ucapnya.

 

Sementara Wakil Walikota Jaya Negara sangat mengapresiasi lomba mancing di kali air deras ini terlebih lagi mengangkat tema Tingkatkan Peran Generasi Muda wujudkan Masyarakat yang ber karakter, Maju dan Simpati dengan harapan seluruh elemen masyarakat serta stakeholder yang ada ikut berpartisipasi dalam hal Menjaga kebersihan dan kelestarian sungai . Selain itu pihaknya berharap semua elemen masyarakat dan generasi Muda turut dapat menjaga ekosistem sungai baik dari sampah plastik karena air itu murupakan sumber kehidupan.

 

“Sekarang bagaimana kita bersama dapat menjaga kelestarian sungai /Dam Mertagangga sehingga tetap bersih serta terjaga keasriannya, dan yang terpenting sekali jangan membuang sampah ke sungai terlebih plastik. Jika sampah plastik sampai di laut otomatis ekosistem laut juga akan terganggu tidak saja kepariwisataan namun juga perekonomian kita juga otomtis terganggu,”kata Jaya Negara.

 

Selebihnya Jaya Negara berharap dengan adanya acara ini menjadikan ajang mempersatukan sekaa truna Bina Manggala Santhi desa adat Ubung Kaja dan berharap acara seperti ini dan media pemersatu kepada para penghoby Mancing di Kota Denpasar,” tutupnya.

( 076)

Check Also

Setelah Raih Predikat ZI , Kapolres Sumedang Kini Raih WBBM

Sumedang, Kamis 12  Desember  2019     Setelah Raih Predikat ZI , Kapolres Sumedang Kini …

Peringati  HARKANNAS, PKK Denpasar Raih Peringkat IV Nasional Lomba Masak Kategori Menu Keluarga

Denpasar,  Sabtu  14  Desember  2019     Peringati  HARKANNAS, PKK Denpasar Raih Peringkat IV Nasional …