Thursday , May 28 2020
Home / Bali / Hilmun Nabi Ketua DPW PKS Prov.Bali : Sejumlah Bakal Calon Bupati Pilkada 2020 di Bali lirik PKS

Hilmun Nabi Ketua DPW PKS Prov.Bali : Sejumlah Bakal Calon Bupati Pilkada 2020 di Bali lirik PKS

Denpasar, Jumat  07  Pebruari  2020

 

Hilmun Nabi Ketua DPW PKS Prov.Bali : Sejumlah Bakal Calon Bupati Pilkada 2020 di Bali lirik PKS

Ketua DPW PKS Bali Hilmun Nabi

 

BALI, INDEX – Jelang Pilkada Serentak 2020, DPP PKS semakin gencar melakukan konsolidasi atau turba ke daerah. Salah satu daerah yang dibidik yakni Bali.Berbagai manuverpun mulai dilakukan oleh calon yang ikut di hajatan pesta demokrasi ini.

 

Tak hanya partai-partai besar yang dilirik kandidat untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati pada Pilkada serentak di Bali tahun ini. PKS yang perolehan kursinya menurun drastis di Bali pada Pileg 2019, rupanya masih dilirik sejumlah kandidat yang hendak bertarung pada Pilkada yang digelar September 2020 mendatang.

 

” Ada dua calon yang akan mendaftar ke partainya, dua nama itu yakni Bupati Karangasem yang juga ketua DPD NasDem Karangasem ,IGA Mas Sumantri serta politikus Demokrat yang juga Bakal Calon (Balon) Bupati Jembrana, Nengah Tamba,” ungkap Ketua DPW PKS Bali Hilmun Nabi saat ditemui di Denpasar-Bali, Jumat (07/2/2020).

 

Menurut Hilmun, hal ini merupakan kehormatan besar bagi PKS. Pasalnya, walaupun hanya memiliki satu kursi di DPRD Karangasem dan tidak memiliki kursi dikabupaten/kota lainnya.

” Event Pilkada serentak September 2020 ini merupakan bagian dari pemanasan mesin politik PKS menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” ungkap Hilmun yang juga mantan anggota DPRD Kota Denpasar dua periode tersebut.

Hilmun menambahkan, iklim politik di berbagai daerah berbeda-beda.PKS sendiri merupakan partai oposisi di kancah politik nasional.

 

” Untuk Pilkada Denpasar, pihaknya belum menentukan sikap. Sedangkan, untuk Pilkada Jembrana sendiri PKS berkoalisi dengan enam partai lainnya yakni Golkar,Gerindra,Demokrat,PPP,NasDem dan Perindo,” ungkapnya.

 

Nengah Tamba adalah politikus Demokrat, yang selain mendaftar di Partainya dan PKS, juga telah mendaftar di Partai Golkar, Gerindra dan partai lainnya yang tergabung dalam Koalisi gemuk “Koalisi Jembrana Maju”. Adapun Mas Sumatri adalah Bupati Karangasem sekarang yang juga Ketua DPD NasDem Karangasem. Selain di partainya sendiri dan PKS, ia juga telah mendaftar di Golkar.

” Di Bali, PKS hanya memiliki satu kursi yakni di DPRD karangasem. Namun, ia menegaskan, partainya memiliki suara yang cukup besar di Pileg 2019 yakni 39 ribu lebih. “Walaupun kita tidak banyak kursi, kita punya suara hampir 39 ribu se-Bali, dan itu tidak sedikit,” tandas Hilmun.

(078)

 

 

Check Also

Angkasa Pura I Bali Airport I Gusti Ngurah Rai Bali

Bali, Rabu 27 Mei  2020     Angkasa  Pura I Bali Airport  I  Gusti  Ngurah  …

Antisipasi Arus Balik, Pemkot Denpasar Mengacu SE Gubernur Bali

Denpasar, Rabu 27 Mei  2020     Antisipasi Arus Balik, Pemkot Denpasar Mengacu SE Gubernur …