Sunday , April 5 2020
Home / Bali / RSIA Puri Bunda Bali kembangkan Unit Layanan Reproduksi dengan Teknologi terbaru dan terkini

RSIA Puri Bunda Bali kembangkan Unit Layanan Reproduksi dengan Teknologi terbaru dan terkini

Denpasar, Minggu  23 Pebruari  2020

 

RSIA Puri Bunda Bali kembangkan Unit Layanan Reproduksi dengan Teknologi terbaru dan terkini

 

BALI,  INDEX  –  RSIA Puri Bunda mengenalkan Unit Layanan Wija Insan Nugraha (WIN) bertepatan dengan momentum peringatan HUT ke -3 tahun.

 

Masih dalan rangka peringatan RSIA Puri Bunda, juga menggelar WINTALK ,bertempat di Denpasar-Bali, Minggu 23 Februari 2020.WINTALK merupakan talkshow yang membahas perkembangan terkini bagaimana teknik reproduksi berbantu dengan inseminasi dan bayi tabung dapat meningkatkan peluang kehamilan bagi pasangan yang belum dikaruniai buah hati.

 

Sebagai satu-satunya unit layanan reproduksi yang dikembangkan oleh Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIB) di Bali, tentunya Unit Layanan Reproduksi WIN sangat fokus untuk membantu merawat kehidupan sejak awal. Hal ini dimulai dari membantu calon ayah dan bunda untuk mendapatkan buah hati.

 

Head Operation for WIN RSIA Puri Bunda dr. Dhita mengungkapkan, melalui kegiatan ini, pihaknya bertekad menghadirkan jangkauan seluas-luasnya pada masyarakat mengenai informasi dan layanan penanganan infertilitas.

 

“Terutama dipersembahkan untuk hampir 55.000 pasangan yang mengalami masalah infertilitas di Bali sampai saat ini,” ujar dr. Dhita.

 

Unit Layanan Reproduksi Wija Insan Nugraha adalah satu-satunya Unit Layanan Reproduksi di Bali yang dikembangkan oleh RS Khusus Ibu dan Anak. Unit Layanan Reproduksi dengan peralatan teranyar dan teknologi terkini RSIA Puri Bunda adalah unit bayi tabung. Dengan demikian, dapat dikatakan peralatan-peralatan yang dimiliki merupakan peralatan dengan teknologi terbaru dan terkini.

 

Tim yang kolaboratif dan berdedikasii diketuai Dr. dr. A.A.N. Anantasika, SpOG(K), pelayanan di Unit Layanan Reproduksi WIN Puri Bunda, tim dokter, scientist, perawat, dan tenaga medis lain yang tergabung dalam unit ini, berkolaborasi untuk memberikan pelayanan yang komprehensif dan berfokus pada kondisi dan kepuasan setiap pasangan.

 

Tim Dokter di Unit Layanan Reproduksi WIN terdiri dari 4 dokter kandungan konsultan fertilitas berpengalaman. Mereka adalah Dr dr. A.A.N. Anantasika, Sp.OG(K)dr. Made Suyasa Jaya Sp.OG (K), dr. Putu Doster Mahayasa Sp.OG (K) dan dr. Wayan Sukadana Sp.OG (K). Dokter Andrology, konsultan fertilitas yang menangani kasus infertilitas pada laki – laki adalah dr. Yukhi Kurniawan Sp.And (K) serta dokter embriologi dr. Jaqueline Sudiman, Phd, yang memberikan penanganan terbaik untuk sel telur, sperma, dan embrio yang dimiliki pasangan yang menempuh program bayi tabung.

 

Kepercayaan masyarakat yang kian meningkat terhadap RSIA Puri Bunda selama 3 tahun berdiri, ditunjukkan dengan semakin banyak masyarakat yang mempercayakan pelayanan fertilitas di Puri Bunda setiap tahunnya.

 

“Terbukti dari tahun ke tahun terjadi peningkatan signifikan jumlah pasien yang dilayani. Sejak 2017 sampai dengan 2019, pasien yang dilayani di Unit Layanan Reproduksi WIN meningkat 200%,” sambungnya.

 

Meningkatnya kepercayaan masyarakat ini sungguh sangat membesarkan hati, bahwa unit layanan reproduksi WIN telah mendapat tempat di hati. “Ternyata, walaupun menjadi unit layanan reproduksi paling anyar di Bali, peminatnya cukup banyak,” imbuh Dhita.

 

Unit Layanan Reproduksi WIN menyediakan berbagai layanan untuk membantu pasangan – pasangan yang ingin memiliki buah hati, diantaranya program kehamilan alami, inseminasi buatan, bayi tabung, freezing embrio, sperma, dan sel telur; analisa sperma; DFI; PGS; drailing; dan juga laparoskopi. Tingkat keberhasilan dalam program ini mencapai 43%. Untuk layanan bayi tabung sendiri, dari sejak berdirinya Unit Layanan Reproduksi WIN, terjadi peningkatan jumlah siklus bayi tabung yang kami layani sebanyak 230%. Dari pasangan yang mempercayakan menjalani program bayi tabung di sini, angka keberhasilan kami dapat mencapai 43% pada tahun 2019.

 

RSIA Puri Bunda juga bertekad untuk memberikan pelayanan yang transparan kepada pasien, baik dari segi medis maupun biaya.

 

“Kami menyadari untuk melakukan program- program di unit layanan reproduksi, pasti merogoh kocek yang tidak sedikit. Saat ini, kami berhasil mengembangkan struktur biaya yang relative lebih rendah dibanding sentra lainnya dan kualitas layanan premium dengan sentuhan personal tetap terjaga,” tuturnya.

 

Seiring dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada kami,Guna memperluas jaringan RSIA Puri Bunda saat ini juga membuka cabang baru, yaitu RSIA Puri Bunda Tabanan. Hal ini tentunya untuk mempermudah layanan yang bisa dijangkau oleh masyarakat.

 

Untuk layanan fertilitas sendiri, selalu meningkatkan kualitas pelayanan kami agar dapat melayani pasien dengan paripurna.

 

“Kedepannya kami harapkan, bukan hanya pasien dari pulau Bali yang kami layani, tapi juga semakin banyak pasien dari wilayah timur Indonesia dimana unit layanan fertilitas masih terbatas dan juga pasien-pasien dari luar Indonesia yang ingin mendapatkan layanan fertilitas di Bali,” tandasnya.

(080)

Check Also

Bupati Mahayastra Siapkan Bilik Desinfektan dan Wastafel di seluruh Pasar Umum Di Kabupaten Gianyar.

Gianyar, Sabtu  04  April  2020   Bupati Mahayastra Siapkan Bilik Desinfektan dan Wastafel di seluruh …

BUMDes di Denpasar Bergerak Bersama Cegah Penularan Covid-19 Penuhi Persediaan Kebutuhan Pokok Masyarakat, Terapkan Sistem Belanja Online

Denpasar, Sabtu  04  April  2020     BUMDes di Denpasar Bergerak Bersama Cegah Penularan Covid-19 …