Thursday , August 13 2020
Home / Berita Utama / Dansat Brimob Polda Jabar Hadiri Pembukaan Perlombaan Kemampuan Brimob di Kelapa Dua Depok

Dansat Brimob Polda Jabar Hadiri Pembukaan Perlombaan Kemampuan Brimob di Kelapa Dua Depok

Bandung, Selasa  23  Juni  2020

 

Dansat Brimob Polda Jabar Hadiri Pembukaan Perlombaan Kemampuan Brimob di Kelapa Dua Depok

 

JAWA BARAT ,  INDEX  – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK, Senin pagi (22/06/2920) menghadiri upacara pembukaan perlombaan kemampuan Brimob yang bertempat di lapangan Mako Korps Brimob Polri Jl. Akses UI No.96, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan bahwa kegiatan perlombaan kemampuan Brimob ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke – 74 Tahun 2020 dan sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk meningkatkan kemampuan dari masing-masing anggota Korps Brimob Polri.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Dankor Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko dan dihadiri oleh Wadankor Brimob Polri. Brigjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H, Komandan Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri, Komandan Pasukan Gegana Korps Brimob Polri, Wadanpas Pelopor, Wadanpas Gegana, Para Kabag Korps Brimob Polri, Para Kabid Korps Brimob Polri, Para Pamen Anjak Madya, Para Danmen Pas Pelopor Korps Brimob Polri, Para Dansat Pas Gegana Korps Brimob Polri, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK, beserta Dansat Brimob Polda lainnya.

 

“Kita sebagai anggota Polisi Republik Indonesia khususnya Satuan Brimob Polri adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus senantiasa mengasah kemampuan agar pelaksanaan tugas kedepan tidak mengalami kesulitan dan mampu mengatasi semua rintangan, untuk itu dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke – 74 Tahun 2020 ini diselenggarakan acara perlombaan kemampuan Brimob yang diikuti oleh seluruh jajaran Brimob Nusantara sebagai wujud dari Bhakti Brimob,” kata Dankor Brimob Polri Irjen Pol. Anang Revandoko  saat arahan upacara.

 

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK, mengatakan bahwa  kegiatan perlombaan kemampuan Brimob ini merupakan salah satu bentuk dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat karena untuk mengukur kemampuan yang dimiliki masing – masing anggota dalam menunjang tugas kedepan.

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat agar terciptanya sumber daya manusia (SDM) Brimob yang semakin profesional, modern dan terpercaya untuk senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Indonesia, khususnya warga Jawa Barat”, pungkas Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK.

(A.Hasibuan)

Check Also

Tanggap Bencana, Sat Brimob Polda Jabar Pantau Aktifitas Gunung Tangkuban Perahu

Bandung,  Kamis  13  Agustus  2020   Tanggap Bencana, Sat Brimob Polda Jabar Pantau Aktifitas Gunung …

Denpasar, Kamis  13  Agustus  2020   Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Denpasar, Rai Mantra : …