Sunday , July 5 2020
Breaking News
Home / Berita Utama / Wakapolda Jabar Lepas Pemberangkatan 96 Personel Sat Brimob BKO ke Papua

Wakapolda Jabar Lepas Pemberangkatan 96 Personel Sat Brimob BKO ke Papua

Bandung,  Senin  29  Juni  2020

 

Wakapolda Jabar Lepas Pemberangkatan 96 Personel Sat Brimob BKO ke Papua

 

 

JAWA  BARAT,  INDEX  – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Barar, Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK, M.Si, M.M, Senin siang (29/6/2020) memimpin Pelepasan keberangkatan 96 personil Satuan Brimob Polda Jabar dalam rangka pengamanan Polsek rawan di wilayah Polda Papua Tahun 2020.

Kegiatan upacara ini berlangsung di lapangan apel Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta No.748 Kota Bandung.

Turut hadir dalam kesempatan itu Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK, Danyon C Pelopor AKBP M. Andri, S.Si, Danyon A Pelopor Kompol Sudhyono, Kabag Ops Kompol Bagus Amrulloh NI, S.Farm, Apt S.IK, Kasubbag Renmin Kompol Wawan Gunawan, Wadanden Gegana, Wadanyon B Pelopor, Para Kasi dan PJU Satuan Brimob Polda Jabar.

Danyon B Pelopor AKBP Sarly Sollu, S.IK, M.H, bertindak sebagai Komandan upacara memimpin personil Brimob Jabar untuk melaksanakan persiapan pemberangkatan menuju Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Banten.

Sebanyak 96 personel Satuan Brimob Polda Jabar diberangkatkan ke Polda Papua untuk melaksanakan pengamanan Polsek Rawan dan Puncak Papua sebagai wujud dari Bhakti Brimob.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, dalam arahannya mengatakan, “Pada kesempatan ini, Polda Jabar telah diberikan kepercayaan oleh pimpinan Polri guna memberangkatkan 96 Personel Satuan Brimob Polda Jabar untuk melaksanakan BKO di Polda Papua selama 6 (enam) bulan dalam rangka pengamanan Polsek Rawan di wilayah Kab. Puncak, Papua.

Hal ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan bagi jajaran Brimob Polda Jabar, mengingat situasi dan kondisi Kamtibmas di Papua saat ini sangat fluktuatif. Terkait hal itu, melalui pelatihan yang telah diberikan sebelum Operasi ini kepada Personil Brimob Jabar BKO Polda Papua agar dapat diimplementasikan dan menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas BKO sehingga dapat memberikan pengamanan maksimal kepada masyarakat Papua.

Beberapa penekanan yang perlu dilaksanakan, yakni ; Jaga selalu keselamatan, kekompakan, dan hindari sikap serta tindakan yang tidak mencerminkan karakter dan jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, Jalin hubungan yang harmonis dengan unsur TNI serta masyarakat pribumi sehingga dapat menjaga citra positif anggota Polda Jabar khususnya Brimob Polda Jabar.

“Oleh sebab itu, saya mewakili Kapolda Jabar mengucapkan selamat bertugas, semoga segala upaya dan usaha dalam pelaksanaan tugas kita senantiasa mendapat ridho, bimbingan, kekuatan dan perlindungan dari Allah SWT serta dapat kembali ke jajaran Polda Jabar dengan sehat, lengkap, dan selamat”.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK, menambahkan, “Ini merupakan wujud dari Bakti Brimob untuk masyarakat dan untuk rekan-rekan Personil Brimob Jabar semua, ingat dan tancapkan terus motto Korps Brimob Polri di dalam diri kita yaitu, Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasi, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, jaga nama baik kesatuan dan pulanglah dengan selamat.

(A.Hasibuan)

Check Also

Bandung, Sabtu  04  Juli  2020

Renungan  JOGER

Bali, Sabtu  04  Juli  2020   Renungan  JOGER