Saturday , September 26 2020
Home / Bali / Rai Mantra Pimpin Pemkot Apel Peringatan Hut Provinsi Bali Ke-62.

Rai Mantra Pimpin Pemkot Apel Peringatan Hut Provinsi Bali Ke-62.

Denpasar, Jumat  14  Agustus  2020

 

Rai Mantra Pimpin Pemkot Apel Peringatan Hut Provinsi Bali Ke-62.

 

Walikota Rai Mantra saat memimpin Apel Hut Provinsi Bali Ke-62 di Kantor Walikota Denpasar, Jumat (14/8)

 

BALI,  INDEX  –  Hut Provinsi Bali yang peringati setiap tanggal 14 Agustus dilaksanakan apel peringatan oleh Pemerintah Kota Denpasar. Apel dipimpin langsung Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra yang dilaksankan Jumat (14/8) di halaman parkir Kantor Walikota Denpasar dengan pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat. turut hadir dalam apel tersebut Wakil Walikota Denpasar, I GN Jaya Negara, Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Denpasar seperti Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Dandim 1611 Badung Kolonel Inf. Made Alit Yudana, Kepala Pengadilan Negeri Denpasar Soebandi, SH. Perwakilan Kajari Denpasar dan Sekda Kota Denpasar AAN. Rai Iswara.

Dalam Kesempatan tersebut diatas mimbar upacara, Walikota Rai Mantra membacakan sambutan Gubernur Bali, Wayan Koster. Gubernur Bali mengajak seluruh komponen krama Bali untuk menjadikan peringatan hari jadi Provinsi Bali sebagai momentum penting dan strategis dengan memaknai perjalanan panjang Provinsi Bali dalam tiga dimensi waktu. Yakni masa lalu (Atita), masa kini (Wartamana), dan masa yang akan datang (Anagata). Permasalahan utama dan mendasar yang dihadapi Bali saat ini maupun di masa datang berkaitan dengan alam, krama, dan kebudayaan Bali. Dengan mempelajari, menganalisis, dan menghayati secara seksama dan mendalam atas bentang sejarah Bali dengan sangat jelas dapat ditemukan bahwa para leluhur/ tetua Bali telah mewariskan suatau tatanan kehidupan Bali. Yakni suatu tata cara kehidupan yang menyatu dan menjaga keseimbangan antara alam, krama dan kebudayaan Bali meliputi adat istiadat, agama, tradisi, seni, dan budaya bernafaskan agama Hindu secara niskala dan sekala. Inilah tatanan kehidupan genuine Bali yang sesungguhnya. Oleh karena itu diperlukan orientasi dan arah kebijakan untuk menata pembangunan Bali secara fundamental dan komprehensif dengan visi baru yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali era baru.

Dalam kesempatan tersebut usai pelaksanaan Apel, Walikota Rai Mantra dan Wakil Walikota Jaya Negara mengucapkan Dirgahayu Provinsi Bali Ke-62. Dalam peringatan Hut ini kita tetap melakukan koordinasi dan komunikasi antara Pemkot Denpasar dan Pemerintah Provinsi Bali sehingga kita dapat bangkit bersama terlebih dalam masa pandemi Covid 19 saat ini. Harapan besar Rai Mantra seperti yang disampaikan Gubernur bahwa konsep kemajuan wawasan budaya yang sangat penting sebagai suatu kemanfaatan bagi Bali dengan tantangan yang sangat berat kedepan. Sehingga dibutuhkan suatu energi yang menyatu dalam mewujudkan penguatan kebudayaan.

(070)

Check Also

Update Covid 19 di Kota Denpasar, Kasus Sembuh Bertambah 11 Orang, Kasus Positif Bertambah 18 Orang

Denpasar, Jumat  25  September  2020   Update Covid 19 di Kota Denpasar, Kasus Sembuh Bertambah …

Denpasar, Jumat  25  September  2020