Monday , April 29 2024
Home / Bali / Dipilih Jadi Walikota, Paslon AMERTA Segera Atasi Persoalan Sampah di TPA Suwung

Dipilih Jadi Walikota, Paslon AMERTA Segera Atasi Persoalan Sampah di TPA Suwung

Denpasar, Rabu 04  November  2020

 

Dipilih Jadi Walikota, Paslon AMERTA Segera Atasi Persoalan Sampah di TPA Suwung

 

 

 

BALI,  INDEX  –  Setelah sempat mengunjungi Pasar Abiantimbul di kawasan Imbam Bonjol, Denpasar Barat. Pasangan Calon (Paslon) AMERTA Nomor Urut 2 Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara langsung mendatangi kawasan TPA Suwung, Rabu (4/11/2020).

Ketika berada di TPA Suwung, bau menyengat sampah sangat menyengat hidung. Karena yang membuang sampah dulunya tidak hanya masyarakat Kota Denpasar saja, namun masyarakat dari Kabupaten Badung, Tabanan, dan Gianyar juga membuang sampah di TPA Suwung.

“Jika dilihat begitu banyaknya tumpukan sampah di TPA Suwung kalau tidak terus dikelola dengan baik akan menimbulkan dampak yang buruk kedepanya buat Kota Denpasar terutamanya juga bisa mencoreng citra pariwisata,” ujar Calon Walikota Depasar Nomor Urut 2 Gede Ngurah Ambara Putra.

Sembari mengatakan, ketika musim hujan tiba bau sampah yang ada di TPA Suwung, baunya menyebar kemana-mana. Memang persoalan sampah seakan-akan terus menjadi dinamika yang tak kunjung habis untuk dibahas.

“Jika dipercaya dan dipilih menjadi Walikota Denpasar, maka persolan sampah di TPA Suwung harus segera tuntas dengan melibatkan seluruh komponen, baik dari pihak swasta, pemerintah dan masyarakat harus benar-benar bisa disinergiskan,” terangnya.

Sementara Calon Wakil Walikota Nomor Urut 2 Made Bagus Kertha Negara yang akrab disapa Sting menambahkan kalau sampah di TPA Suwung tidak segera ditangani dengan serius kedepannya akan berdampak buruk tidak hanya untuk Kota Denpasar, namun Bali juga kena dampak buruknya.

“Kalau benar dipercaya dan dipilih memimpin Kota Denpasar, maka yang utama yang akan dilakukan adalah dengan melakukan terobosan dan inovasi baru yakni menyendikan alat pencacah sampah dimasing-masing Desa Adat. Ini tidak sekedar wacana, namun progresnya yang akan kami lakukan,” tambahnya.

Sting juga menyampaikan untuk mengurangi menumpuknya sampah di TPA Suwung selain menyedikan alat pencacah sampah dimasing-masing Desa Adat. Pihaknya juga mengajak masyarakat agar masyarakat juga bisa memanfaatkan sampah untuk bisa menghasilkan nilai jual seperti sampah organik bisa dijadikan pupuk, sampah plastik bisa diolah untuk dijadikan bahan kerajinan, dan seterusnya.

“Paslon AMERTA inginkan perubahan, ayo mari bersama-sama buat perubahan. Wujudkan Denpasar Berseri, Smart City, dan Berdaya Saing. Maka itu, mohon dukungan dan doa restu masyarakat supaya bisa terpilih menjadi Walikota Denpasar. Ingat Coblos Nomor 2 Paslon AMERTA,” pungkasnya.

(080)

310

Check Also

Okupansi Best Western Resort Kuta Naik 80 Persen saat Momentum Libur Idul Fitri 2024

Kuta, Sabtu  27  April  2024 Okupansi Best Western Resort Kuta  100 Persen saat Momentum Libur …

Korem 163/Wira Satya Gelar Simakrama Bersama Puluhan Insan Media di Bali

Denpasar,  Sabtu  27  April  2024 Korem 163/Wira Satya Gelar Simakrama Bersama Puluhan Insan Media di …