Saturday , April 20 2024
Home / DKI / Jenderal Idham Azis Serahkan Panji Tribrata Polri ke Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Jenderal Idham Azis Serahkan Panji Tribrata Polri ke Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Jakarta,  Rabu  27  Januari  2021

 

Jenderal Idham Azis Serahkan Panji Tribrata Polri ke Jenderal Listyo Sigit Prabowo

JAKARTA,indonesiaexpose.co.id  – Mabes Polri menggelar acara internal prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab), Jenderal Idham Azis kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kegiatan itu salah satunya adalah penyerahan Panji Tribrata Polri.

Penyerahan Panji Tribrata Polri itu sekaligus melegitimasi bahwa Korps Bhayangkara resmi dibawah komando Jenderal Listyo Sigit sebagai Kapolri.

Panji Tribrata Polri tersebut diserahkan langsung oleh Jenderal Idham Azis kepada Jenderal Listyo Sigit. Acara berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021).

Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan standar protokol kesehatan. Hanya sejumlah jenderal polisi yang hadir secara fisik di Rupatama Polri. Sementara, jajaran Polda mengikuti upacara ini secara virtual.

Setelah penyerahan Panji Tribrata Polri, acara dilanjutkan dengan serah terima Ketua Umum Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari.

Dari isteri Idham Azis, Fitri Idham Azis menyerahkan kepemimpinan organisasi itu kepada istri Listyo Sigit, Juliati Sigit Prabowo.

Kemudian, acara juga dilanjutkan dengan pengangkatan ibu asuh Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia.

Proses sertijab ini sendiri diatur oleh SDM Polri. Karena dilangsungkan di tengah Pandemi Covid-19, acara itupun akan berlangsung dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ekstra ketat.

“Acara ini tentunya diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat,” tutup Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono.

(Tim-78)

287

Check Also

Pemkot Denpasar Kunjungi TPA Praba Dharma Yogyakarta, Pelajari Program Penitipan Anak Bagi Orang Tua Pekerja

Yogyakarta, Kamis  18  April  2024 Pemkot Denpasar Kunjungi TPA Praba Dharma Yogyakarta, Pelajari Program Penitipan …

Antisipasi El Nino, Kementan Dorong 4 Kabupaten Ini Percepatan Tanam Padi

Pati, Kamis  18   April  2024 Antisipasi El Nino, Kementan Dorong 4 Kabupaten Ini Percepatan Tanam …