Friday , April 19 2024
Home / Berita Utama / Libur Panjang, Polisi Sekat Exit Tol Cileunyi dan Soreang

Libur Panjang, Polisi Sekat Exit Tol Cileunyi dan Soreang

Bandung, Jumat  12  Maret  2021

 

Libur Panjang, Polisi Sekat Exit Tol Cileunyi dan Soreang

 

JAWA  BARAT , indonesiaexpose.co.id  –  Antisipasi penyebaran Covid – 19 selama libur panjang Isra Mi’raj dan hari Raya Nyepi, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung Polda Jabar melakukan penyekatan kendaraan dari luar Kota Bandung maupun Kabupaten Bandung di Exit Tol Cileunyi dan Soreang.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.IK melalui Kasat Lantas Polresta Bandung Polda Jabar Kompol R. Erik Bangun Prakasa, S.IK mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan selama 4 (empat) hari kedepan hingga 14 Maret 2021, dimana seluruh kendaraan atau wisatawan yang akan memasuki Kabupaten Bandung wajib menunjukkan hasil negatif Covid-19.

“Selama PPKM Mikro, setiap libur panjang kami lakukan penyekatan kendaraan yang dari luar Kota Bandung maupun Kabupaten Bandung,” katanya dalam pesan singkat kepada awak media, Kamis (11/3/2021).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.IK, M.Si mengatakan bahwa di hari pertama libur panjang, sedikitnya 67 kendaraan diputar balikan di Exit Tol Cileunyi dan 63 di exit Tol Soroja. Dimana kendaraan tersebut tidak dapat menunjukan hasil Rapid Test Antigen.

“Total keseluruhan yang kami putar balikan hari pertama libur panjang ini 163 kendaraan, dan tadi juga dilakukan rapid antigen sebanyak 50 orang hasilnya non reaktif semua,” tutur Kabid Humas.

Kabid Humas juga menegaskan, tidak ada pelarangan bagi kendaraan luar Kota ingin berwisata ke wilayah Kabupaten Bandung, asalkan orang tersebut  bisa menunjukkan hasil rapid antigen.

Lebih lanjut, Kompol Erik menghimbau. “Selama libur panjang dan PPKM Mikro saat ini harus selalu menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) serta harus tetap tertib berlalu lintas,” himbaunya.

 

(078)

 

 

359

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Selasa  16  April  2024 Renungan  Joger 109

Renungan  Joger

Bali, Senin  15  April  2024 Renungan  Joger   120