Friday , April 19 2024
Home / Berita Utama / Kakorlantas Polri Cek Vaksinasi di Papua Hingga Penerapan PPKM Level 4

Kakorlantas Polri Cek Vaksinasi di Papua Hingga Penerapan PPKM Level 4

papua, Jumat  13  Agustus  2021

 

Kakorlantas Polri Cek Vaksinasi di Papua Hingga Penerapan PPKM Level 4

 

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di Dampingi Wakapolda Papua Brigjen Eko Rudi Sudarto dan Dirut Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono Tinjau Vaksinasi di Papua, Kamis (12/8/21).(Foto/Ist)

Papua, indonesiaexpose.co.id – Kepala Korps Lalu Lintas Kakorlantas Polri Irjen Istiono melakukan pengecekan vaksinasi di wilayah Papua. Selain itu, jenderal bintang dua tersebut juga meninjau penerapan PPKM Level 4 di bumi cendrawasih.

 

Istiono menyampaikan dirinya didampingi Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono dan Wakapolda Papua Brigjen Eko Rudi Sudarto. Isitiono menyebut pihaknya mengecek vaksinasi yang dilakukan jajaran Polda Papua.

 

“Pada kesempatan ini kita melihat pelaksanaan vaksin, gerai vaksin yang dilaksanakan oleh Polda Papua. Ini khususnya diperuntukkan oleh kalangan pengemudi, sopir yang ada di sini dan keluarganya,” tutur  Kakorlantas Polri Irjen Istiono   didampingi Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono dan Wakapolda Papua Brigjen Eko Rudi Sudarto di Papua, Kamis (12/8/2021).

 

Istiono menyebutkan,sedikitnya sudah ada 350 orang yang divaksin dalam kegiatan tersebut. Istiono pun berharap vaksinasi ini dapat membentuk herd immunity masyarakat, terutama di kalangan pengemudi.

 

Selain itu, Istiono menyebut vaksinasi tersebut juga berkaitan dengan penyelenggaraan PON ke 20 di Papua dalam waktu dekat. Menurut dia, para pengemudi merupakan unsur utama yang mengendalikan mobilitas.

 

“Terus kaitannya ini dengan juga persiapan PON di wilayah Papua. PON yang akan dilaksanakan di wilayah Papua, pengemudi ini adalah agen utama, dia mengendalikan mobilitas daripada angkutan-angkutan di wilayah Papua. Ini harus sehat duluan juga. Harus kita perhatikan semuanya,” ucapnya.

 

Selain itu, Istiono juga meninjau pelaksanaan PPKM Level 4. Istiono menyebut ada delapan titik pos penyekatan yang terbagi di dalam kota dan di perbatasan.

 

“Tadi kita tinjau di lapangan bahwasannya Polda Papua membangun 3 titik pos di perbatasan dan 5 titik di dalam kota untuk menjaga mobilitas, supaya pergerakan daripada orang ini betul-betul dapat dikelola secara maksimal untuk mencegah penyebaran COVID-19,” kata dia.

 

Sementara  Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono mengatakan, vaksinasi kali ini memprioritaskan para pengemudi. Secara keseluruhan, Jasa Raharja telah melakukan vaksinasi terhadap para pengemudi di enam terminal yang ada di Jawa, Sulawesi, dan Papua.

“Dan ini tujuannya adalah betul-betul kita meningkatkan herd immunity masyarakat seluruh lapisan, tanpa melihat siapa pun dan dalam kegiatan inipun kita juga memberikan bantuan sosial adalah bagian dari perhatian kami kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan,” tutur Rivan.

(Hartono)

317

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Selasa  16  April  2024 Renungan  Joger 103

Renungan  Joger

Bali, Senin  15  April  2024 Renungan  Joger   116