Friday , April 26 2024
Home / Berita Utama / Kejati Kalbar Gelar Vaksinasi Serentak Bersama Dinkes

Kejati Kalbar Gelar Vaksinasi Serentak Bersama Dinkes

Sintang, Senin 18  Oktober  2021

 

Kejati Kalbar Gelar Vaksinasi Serentak Bersama Dinkes

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat (Kalbar) bersama Dinas Kesehatan Kalbar melakasanakan kegiatan vaksinas, bertempat di Basement Gedung Kejati Kalbar,Senin (18/10/2021).(Foto/ist)

 

Kalimantan  Barat, indonesiaexpose.co.id – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat (Kalbar) bersama Dinas Kesehatan Kalbar melakasanakan kegiatan vaksinas, bertempat di Basement Gedung Kejati Kalbar,Senin (18/10/2021).

Kegiataan vaksinasi yang dimulai sejak Senin 18 Oktober dan Selasa 19 0ktober 2021 merupakan salah satu upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19 digelar serentak dan diikuti oleh seluruh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri se Kalimatan Barat dengan target peserta vaksinasi sebanyak 1.500 orang.

“Peserta vaksinasi yang sudah terdaftar sebanyak 721 orang, jumlah tersebut kemungkinan bertambah mengingat panitia masih memberikan kesempatan kepada masyarakat melakukan pendaftaran untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 hingga hari ini tanggal 19 Oktober 2021,” kata Kajati Kalbar Masyhudi dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/10/2021).

Dikatakan Masyhudi, 440 orang peserta dilakukan Vaksinasi Covid-19 dengan vaksinasi dosis 1 dan 2, sedang jenis vaksin yang diberikan
jenis Sinovac dan Astrazeneca. Dua jenis dosis yang disiapkan berarti ada pilihan jenis
vaksin tersebut.” Dua jenis dosis yang kita sediakan, masyarakat dapat memilih jenis vaksin yang diinginkan.”ujarnya.

Masyhudi menjelaskan adanya kegiatan vaksinasi yang digelar selama dua hari untuk menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immutity) serta mendukung program Pemerintah yang menargetkan pada tahun 2021 ini sebanyak 70% masyarakat Indonesia sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. “Vaksin ini harus terus dikampanyekan sebagai usaha atau ikhtiar kita bersama untuk melindungi warga masyarakat dalam rangka menekan dan mencegah penyebaran ataupun penularan virus covid 19,” ucapnya

Tentunya usaha ini, kata Masyhudi harus terus dilakukan sampai bener-benar virus covid-19 ini bisa diatasi dan selesai.

“Jangan sampai virus corona yang sekarangsudah semakin terus membaik akan ada lagi penularan yang baru. Warga harus didorong terus untuk peduli terhadap upaya menjaga kesehatan dari penyebaran virus ini,”tutupnya.

(Hartono / 119)

610

Check Also

Renungan  Joger

Bali, Kamis  25  April  2024 Renungan  Joger 80

Renungan  Joger

Bali,  Rabu  24  April  2024 Renungan  Joger 100