Friday , April 19 2024
Home / Berita Utama / Pangdam IM Pimpin Apel Keamanan Kunjungan Kerja  Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin ke Aceh

Pangdam IM Pimpin Apel Keamanan Kunjungan Kerja  Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin ke Aceh

Aceh, Selasa 16 November 2021

 

Pangdam IM Pimpin Apel Keamanan Kunjungan Kerja  Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin ke Aceh

Apel Pasukan Pengamanan VVIP Kunker RI-2 di Lapangan Polda Aceh, Senin (15/11/2021)(Foto/Ist)

Nangro Aceh Darussalam, indonesiaexpose.co.id – Dalam rangka menyambut  kunjungan kerja orang nomor dua di Indonesia Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin di wilayah Provinsi Aceh.Polda Aceh bersama jajaran TNI dan stakeholder lainnya menggelar apel pasukan pengamanan di Lapangan Mapolda Aceh,Senin (15/11/2021). Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP tersebut dipimpin Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki.

Apel gelar pasukan yang dilakukan tersebut untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan personel pengamanan VVIP yang disiapkan, baik secara perorangan maupun satuan serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai rangkaian kegiatan yang telah diagendakan.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki selaku Pangkogasgabpad Pam VVIP dalam arahannya menekankan kepada seluruh personel yang terlibat Pam VVIP, untuk melaksanakan pengamanan kepada RI 2 dan rombongan dengan sebaik-baiknya, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan .

“Lakukan pengamanan sebaik-baiknya, tidak boleh ada kata ulang dan kesalahan sedikit apapun. Ikuti dan laksanakan penekanan-penekanan yang telah disampaikan oleh Komandan Satuan masing-masing,” tutur Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki melalui siaran persnya, Selasa (16/11/2021).

Pangdam menegaskan, agar tugas tersebut dijadikan sebagai suatu operasi baru yang merupakan tugas kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sehingga tidak menimbulkan kelengahan dan terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya serta bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diatasi.

Selain itu, melakukan koordinasi secara baik dan terpadu sesama unsur Satgas Pam VVIP, agar tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden beserta rombongan, sehingga semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik, sukses, aman dan lancar.

“Laporkan setiap perkembangan situasi, jangan lupa berdoa, sehingga selalu diberikan kelancaran,” pungkas Pangdam IM menutup arahannya.

Untuk diketahui, selama prosesi kegiatan apel gelar pasukan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

(Hartono / 110)

 

515

Check Also

Renungan  Joger

Bali,  Selasa  16  April  2024 Renungan  Joger 110

Renungan  Joger

Bali, Senin  15  April  2024 Renungan  Joger   120