Sunday , May 5 2024
Home / Bali / KPU Gianyar Kunjungi DPRD Gianyar

KPU Gianyar Kunjungi DPRD Gianyar

Gianyar, Sabtu  06  Agustus  2022

 

KPU Gianyar Kunjungi DPRD Gianyar

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id   –  Ketua KPU Gianyar I Putu Agus Tirta Suguna didampingi oleh Anggota Ni Luh Putu Reika Chrisyanti, I Komang Endra Gunawan, A. A. Gede Eka Putra , Sekretaris I Nyoman Antara dan Kasubag KUL, melakukan kunjungan ke DPRD Gianyar.

Rombongan diterima langsung oleh Ketua DPRD I Wayan Tagel Winarta dan Wakil Ketua DPRD Gusti Ngurah Anom Masta, Jumat (5/08/2022 ).

Agus Tirta menyampaikan proses tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai dan saat ini sedang berlangsung tahapan pendaftaran partai politik yang tersentral di KPU RI dan di KPU Gianyar membuka helpdesk terkait pendaftaran partai politik tersebut.

Selanjutnya terkait jumlah penduduk di Kabupaten Gianyar yang telah ditetapkan oleh KPU RI sejumlah 501.317 jiwa, dengan demikian sudah dipastikan jumlah kursi di DPRD Gianyar akan bertambah menjadi 45 kursi. Sedangkan proses penyusunan DAPIL akan dilaksanakan mulai bulan Oktober 2022 dan penetapannya di bulan Februari 2023.

Agus Tirta juga menyampaikan bahwa KPU Gianyar sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti RSUD Sanjiwani terkait proses pencalonan yang mana nanti akan banyak calon yang akan mencari surat keterangan sehat, ke Pengadilan Negeri Gianyar terkait surat pencabutan hak pilih dan ke Kapolres Gianyar terkait pembuatan SKCK dan juga instansi-instansi lain yang mendukung syarat calon nantinya.

Ketua DPRD Gianyar menyambut baik kedatangan rombongan KPU Gianyar, sudah menyampaikan informasi strategis tentang Pemilu dan Pemilihan. Sebagai Pimpinan Ketua dan Wakil Ketua DPRD mendukung penuh Tahapan Pemilu dan Pemilihan baik secara insfrastruktur serta anggaran, lebih lanjut akan dilaksanakan Rapat Kerja kembali antara DPRD Gianyar dengan KPU Kabupaten Gianyar terkait Pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan.(072)

411

Check Also

Indonesia Expose.co.id

Tabanan, Sabtu  03  Mei  2024 91

Renungan  Joger

Bali, Jumat  03  Mei 2024 Renungan  Joger 97