Saturday , May 4 2024
Home / Bali / Bentuk Peduli Wabup Kasta Beri Bansos Bagi Korban Tanah Longsor, Lansia dan Disabilitas.

Bentuk Peduli Wabup Kasta Beri Bansos Bagi Korban Tanah Longsor, Lansia dan Disabilitas.

Klungkung, Rabu  01  Februari  2023

 

Bentuk Peduli Wabup Kasta Beri Bansos Bagi Korban Tanah Longsor, Lansia dan Disabilitas.

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  – Wakil Bupati (Wabup) Klungkung, I Made Kasta selaku Ketua PMI Kabupaten Klungkung menyerahkan bantuan sosial (Bansos) logistik sembako di Dusun Gerombong, Desa Sulang, Kecamatan Dawan, Rabu (1/2/2023).

Dimana bantuan Paket Sembako yang diserahkan sejumlah 2 Paket yang diserahkan langsung kepada keluarga I Nengah Mudiartika dan I Komang Budiasna korban yang terdampak kejadian Tanah Longsor, di wilayah Banjar Gerombong, Desa Sulang, Kecamatan Dawan.

Selain itu, Wabup Kasta juga menyerahkan bantuan 3 paket sembako kepada I Wayan Sutresna (Lansia),  I Nengah Sukerta (Lansia) I Ketut Wahyu Ariana (Disabilitas) di Dusun Grombong, Desa Sulang.

Pada kesempatan tersebut Wabup Kasta mengatakan, bantuan sembako yang diberikan adalah sebagai bentuk dukungan dalam menjalankan misi sosial serta sebagai wujud kepedulian dan tali kasih kepada warga yang tertimpa musibah. Disamping itu juga sebagai bentuk peduli pada warga penyandang disabilitas dan lansia.

Bantuan ini tentu akan sangat berarti apalagi di tengah situasi seperti sekarang ini. “Disinilah kita perlu hadir bersama relawan untuk berbagi kepada masyarakat,” Ujar Wabup Kasta seraya menyerahkan bantuan.

Saat itu, Wabup Kasta juga sempat meninjau beberapa bangunan yang terdampak longsor diantaranya pura Paibon Arya Dauh yang tergerus air sungai Unda, dimana Penyengker (tembok pekarangan) pura yang longsor dan Bangunan piyasannya miring.

Wabup Kasta juga mengingatkan warga yang tinggal di atas bantaran sungai unda agar tetap waspada. “Tetap waspada dengan situasi yang sekarang ini” pintanya.

Sementara itu warga yang menerima bantuan itu, mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya karena telah diperhatikan dan dibantu dalam situasi saat ini.

“Terima kasih kami ucapkan atas bantuan yang telah diberikan saat ini, dan apa yang telah diberikan ini merupakan motivasi bagi kami disaat alami musibah ini,” tutup Budiasna.

(077)

194

Check Also

Ciptakan Proses Belajar yang Menyenangkan

JEPARA, Jumat  03  Mei  2024 Ciptakan Proses Belajar yang Menyenangkan   Pj  Bupati Jepara Edy …

Renungan  Joger

Bali, Jumat  03  Mei 2024 Renungan  Joger 84