Saturday , May 18 2024
Home / Bali / Sinergi Bank Danamon Wilayah Bali, Dengan Pemkot Denpasar Lestarikan Trumbu Karang yang dihadiri Wagub.Cok Ace

Sinergi Bank Danamon Wilayah Bali, Dengan Pemkot Denpasar Lestarikan Trumbu Karang yang dihadiri Wagub.Cok Ace

Denpasar, Sabtu  29  Juli  2023

Sinergi Bank Danamon Wilayah Bali, Dengan Pemkot Denpasar Lestarikan Trumbu Karang yang dihadiri Wagub.Cok Ace

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  –  Pemerintah Kota Denpasar bersinergi dengan Bank Danamon Indonesia cabang Kantor Wilayah Bali mengadakan kegiatan Danamon Peduli Lingkungan Tahun 2023 yang mengambil Tema ” Tumbuh Bersama Danamon” dimana kegiatan yang digelar di Kawasan Wisata Taman Inspirasi Muntig Siokan Mertasari Denpasar, Sabtu (29/7). Kegiatan yang dilaksanakan guna melestarikan trumbu karang dan menambahn ekosistem tumbuhan di wilayah Sanur ini di hadiri Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana didampingi Kadis DLHK Kota Denpasar, IB. Putra Wirabawa yang pada kesempatan tersebut ikut melaksanakan penanaman bibit Pohon Cemara.

Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengatakan, penanaman cemara laut di sepanjang pesisir pantai dan membentuk lapisan cemara laut dapat berfungsi sebagai pelindung dari tsunami, gelombang tinggi dan abrasi pantai. Cemara laut juga berfungsi untuk mengurangi dan mengubah kecepatan angin, sehingga dapat mengurangi laju angin ke wilayah sekitar laut.

Sedangkan, untuk Terumbu karang dapat menjadi tempat berlindung serta menjadi ekosistem alami yang baik bagi ikan-ikan dan hewan-hewan laut. Maka tidak heran, banyak ikan dan hewan laut yang tinggal di terumbu karang. Keberadaan terumbu karang dapat menjada kekayaan alam yang sangat indah. Melihat situasi itulah maka penting bagi seluruh lapisan masyarakat untuk ikut andil dalam menjaga ekosistem bahari yang salah satunya dengan penghijauan dan konservasi terumbu karang.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan dari Bank Danamon kantor Wilayah Bali ini dengan kegiatan Konsevasi Terumbu Karang dan penghijauan di wilyah pantau muntig siokan sanur,” ungkap Sekda Alit Wiradana saat usai melaksanakan penanaman pohon cemara.

Regional Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk Bali-Nusa Tenggara, I Gusti Agus Indrawan mengatakan, kegiatan kali ini Bank Danamon berkolaborasi dengan Kelompok Sungai Bahari Intaran, BUPDA Intaran, Desa Adat Intaran dan Pemkot Denpasar.

” Dimana Rangkalan kegiatan berupa Konservasi Terumbu karang sebanyak 1.200 Bibit trumbu karang yang akan di tanam dan Penghijauan di Daerah Aliran Sungai Tukad Loloan dan di tepi Pantai Wisata Muntig Siokan dengan penanaman sebanyak 1.250 Pohon cemara, serta 5 buah kano di serahkan untuk desa setempat,” jelas I Gusti Agus Indrawan.

Sementara , Wagub Bali Cok Ace dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank Danamon yang telah berkontribusi dalam menjaga dan melestarikan lingkungan di Bali.

“Ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Provinsi Bali dalam pelestarian lingkungan, yang tercermin dalam visi misi Pemerintah Provinsi Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali, diantaranya Atma Kerthi yang mana semua makhluk hidup di dunia ini diciptakan oleh Tuhan, dan kita wajib menjaganya, sama halnya dengan upaya pelestarian terumbu karang yang sekarang dilakukan,” sambung Wagub Cok Ace.

Ia menambahkan visi misi tersebut telah diturunkan dalam beberapa perda yang berkaitan dengan perlindungan lingkungan.

” Untuk itu, diharapkan acara tersebut bukan hanya sebagai simbol semata melainkan dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga vibrasi positif dalam pelestarian lingkungan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Bali,” tutupnya.

Selain serah terima trumbu karang dan bibit pohon kepada bendesa adat intaran sanur, juga diserahkan revitalisasi taman kota bundaran renon dan akasia tanjung bungkak secara simbolis oleh Danaman ke pemkot denpasar.

Turut  hadir dalam acara tersebut  ini Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati,Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana ,Regional Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk Bali-Nusa Tenggara, I Gusti Agus Indrawan, Camat Denpasar Selatan I Made Sumarsana, Bendesa Adat Intaran, I Gst Agung Alit Kencana beserta unsur terkait lainya.

(112)

300

Check Also

indonesiaexpose.co.id

Denpasar,  Jumat 17 Mei 2024 76

Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT World Water Forum ke-10 di Bali

Denpasar, Jumat  16  Mei  2024 Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT World Water Forum ke-10 di …