Tuesday , July 23 2024
Home / Bali / Kejuaraan Bulutangkis Provinsi PBSI Bali Tahun 2023 Dipusatkan di Kabupaten Bangli

Kejuaraan Bulutangkis Provinsi PBSI Bali Tahun 2023 Dipusatkan di Kabupaten Bangli

Bangli,Kamis  02  November  2023

Kejuaraan Bulutangkis Provinsi PBSI Bali Tahun 2023 Dipusatkan di Kabupaten Bangli

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id  –  Kejuaraan yang digelar selama empat hari ini dibuka secara resmi pada Kamis (2/11/2023) oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli, I Gusti Ngurah Alit, yang dalam kesempatan tersebut mewakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Ketua PBSI Bali, Wayan Winurjaya, Ketua PBSI Bangli, I Wayan Mertha Suteja, Perwakilan Koni Bangli Perwakilan Forkopimda Kabupaten Bangli, Perwakilan Camat Bangli serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Bulutangkis Provinsi Bali tahun 2023 Gede Suastawan dalam laporannya menyampaikan, Kejuaraan bulutangkis tahun ini merupakan kejuaraan pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Bangli, kejuaraan ini akan berlangsung hingga 5 November mendatang diikuti oleh 294 orang atlet dari kategori usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna, dan dewasa. Peserta dari 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Bali. Dari 9 Kabupaten/Kota se Bali, hanya Kabupaten Jembrana yang absen dalam kejuaraan ini.

Pihaknya menambahkan bahwa atlet yang berprestasi pada kejuaraan ini, yang meraih juara I,II dan III akan mewakili Bali pada kejurnas pada Desember mendatang di Jakarta.

Ketua PBSI Bali Wayan Winurjaya dalam kesempatan tersebut menyampaikan, terpilihnya Bangli sebagai tempat penyelenggaraan Kejurprov tahun ini, selain sarana dan prasarana yang sudah cukup memadai, juga merupakan salah satu upaya untuk pemerataan perkembangan olahraga khususnya cabang bulubtangkis, yang mana saat ini bulutangkis di Bali masih didominasi oleh tiga kabupaten yakni Badung, Denpasar dan Buleleng. Pihaknya berharap melalui kejuaraan ini akan bertumbuh lagi prestasi atlet atlet baru di Kabupaten Bangli, yang nantinya bisa berkiprah hingga ke tingkat nasional bahkan internasional “imbuhnya”.

Sementara itu Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli, I Gusti Ngurah Alit menyampaikan ucapan terimakasih kepada PBSI Bali yang telah memilih Kabupaten Bangli sebagai tempat penyelenggaraan Kejurprov tahun ini. Pihaknya juga mengapresiasi langkah Pengcab PBSI Bangli yang telah menjalin komunikasi dengan baik kepada pihak Provinsi serta kepada sponsor yang telah mendukung, sehingga kejuaraan ini dapat terlaksana dengan baik.

Pemerintah Kabupaten Bangli yang dipimpin oleh Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati I Wayan Diar telah melakukan berbagai upaya untuk peningkatan prestasi olehraga di Bangli, termasuk menyiapkan Gelanggang olah raga yang sebentar lagi akan di bangun. Hal tersebut merupakan program prioritas pemerintah Kabupaten Bangli yang tertuang dalam visi “Nangun Sat Kerti Loka Bali di Kabupaten Bangli Menuju Bangli Era Baru”.

(079)

1,223

Check Also

Desa Ubung Kaja, Raih Juara I Turnamen Tenis Meja Hari Pajak 2024.

Denpasar, Minggu  21  Juli  2024 Desa Ubung Kaja, Raih Juara I Turnamen Tenis Meja Hari …

Bali, Minggu  21  Juli  2024 Renungan  Joger   75