Monday , April 29 2024
Home / DKI / Polri Gelar Apel Kasatwil, Siap Amankan Tahapan Pemilu Hingga Agenda Nasional 2024

Polri Gelar Apel Kasatwil, Siap Amankan Tahapan Pemilu Hingga Agenda Nasional 2024

Jakarta, Kamis 02  November  2023

Polri Gelar Apel Kasatwil, Siap Amankan Tahapan Pemilu Hingga Agenda Nasional 2024

 

 

Jakarta, indonesiaexpose.co.id – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo membuka Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) Tahun 2022 di The Ritz Carlton, Jakarta (01/11/2022). Kegiatan ini diikuti oleh 569 orang peserta yang terdiri dari 27 orang pejabat utama Mabes Polri, 34 orang Kapolda dan 508 orang Kapolres.

Apel Kasatwil 2023 dilaksanakan dengan Tema ‘Penguatan Kepemimpinan Polri yang Presisi guna mengamankan Tahapan Pemilu dan Agenda Nasional 2024 dalam rangka mewujudkan Indonesia Maju‘. Sigit menyebut apel Kasatwil merupakan ajang untuk mempersiapkan personil Polri dalam mengawal dan melaksanakan tahapan pemilu 2023 – 2024 yang saat ini sedang berjalan.

“Untuk mempersiapkan personil Polri, baik yang di pusat maupun yang di daerah, untuk bisa mengawal dan melaksanakan tahapan pemilu yang saat ini memang sudah berjalan, betul-betul bisa berjalan dengan baik,” ungkap Jenderal Sigit melalui siaran tertulisnya di Jakarta.

Selain mempersiapkan tahapan Pemilu, Jenderal Sigit menuturkan apel kasatwil ini juga untuk melaksanakan program-program yang sudah menjadi agenda nasional dan mengawal program pembangunan di tahun 2023 dan 2024.

“Di sisi lain, selain tahapan pemilu, kita juga tetap harus melaksanakan program-program yang sudah menjadi agenda nasional, mengawal program-program pembangunan yang harus tuntas di tahun 2023 dan 2024,” ujar Jendral Sigit.

Sebagai informasi, ada sejumlah diskusi panel yang digelar dalam Apel Kasatwil 2023. Pada Rabu 1 November 2023, Diskusi Panel I mengangkat tema ‘Penguatan Kepemimpinan Polri bidang Pembinaan dalam Menghadapi Penyelenggaraan Tahapan Pemilu 2024′, dengan narasumber yaitu Asrena Kapolri, Aslog Kapolri, Kadiv Propam Polri, dan Kadiv Humas Polri.

Sedangkan Diskusi Panel II dengan tema ‘Strategi dan Kebijakan dalam Penyelenggaraan Tahapan Pemilu 2024′, menghadirkan narasumber Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan Ketua DKPP.

Selanjutnya pada kamis 2 November 2023, Diskusi Panel III dengan tema ‘Strategi Penguatan Kepemimpinan Polri bidang Pembinaan dalam Menghadapi Penyelenggaraan Tahapan Pemilu 2024′, menghadirkan narasumber yaitu Kabaintelkam Polri, Kabaharkam Polri, Kabareskrim Polri, Dankorbrimob Polri dan Asops Kapolri.

Diskusi Panel Sesi IV dengan tema ‘Kesiapan dan Strategi Kasatwil dalam Menghadapi Penyelenggaraan Tahapan Pemilu 2024‘, menghadirkan narasumber yaitu Kapolda Aceh, Kapolda Papua, Kapolda Jatim, dan Kapolda Jateng.

Sementara itu, Diskusi Panel Sesi V dengan tema ‘Kesiapan dan Strategi Kasatwil dalam Menghadapi Konflik dan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu 2024‘ dengan narasumber yaitu Kapolresta Barelang, Kapolres Pohuwatu, Kapolres Kep. Sula, Kapolres Kapuas Hulu dan Kapolres Kep. Tambrauw.

(Har / 009)

224

Check Also

Korem 163/Wira Satya Gelar Simakrama Bersama Puluhan Insan Media di Bali

Denpasar,  Sabtu  27  April  2024 Korem 163/Wira Satya Gelar Simakrama Bersama Puluhan Insan Media di …

Animo Tinggi, Institut Teknologi PLN Perpanjang Waktu Penerimaan Calon Mahasiswa Hingga 29 April

Jakarta,  Sabtu  27  April  2024 Animo Tinggi, Institut Teknologi PLN Perpanjang Waktu Penerimaan Calon Mahasiswa …