Tuesday , July 23 2024
Home / Bali / Peringati Bulan Bung Karno VI, Pemkab Tabanan Gelar Pendidikan Politik untuk Generasi Z

Peringati Bulan Bung Karno VI, Pemkab Tabanan Gelar Pendidikan Politik untuk Generasi Z

Tabanan, Jumat  21  Juni  2024

Peringati Bulan Bung Karno VI, Pemkab Tabanan Gelar Pendidikan Politik untuk Generasi Z

 

 

 

Bali, indonesiaexpose.co.id – Pemerintah Kabupaten Tabanan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat menggelar pendidikan politik bagi generasi Z (gen Z), bertempat di Gedung Kesenian I Ketut Maria , Jumat (21/6/2024) yang dihadiri oleh 700 siswa SMA/SMK se-Kabupaten Tabanan.

Turut hadir di acara tersebut ,jajaran Forkopimda Tabanan atau yang mewakili, pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan, para juri, dan undangan lainnya.Pendidikan politik yang dirangkai dengan Penguatan Karakter dan Wawasan Kebangsaan ini menghadirkan Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya sebagai narasumbernya.

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menjelaskan, kegiatan yang dimotori Kebangpol Tabanan ini salah satu tujuannya adalah memeriahkan peringatan Bulan Bung Karno Ke-VI pada bulan ini.

“Ini sudah enam kali dilaksanakan peringatan Bulan Bung Karno. Kesbangpol berinisiatif mengajak anak-anak muda memahami politik,” jelas Sanjaya.

Ia memberi apresiasi positif terhadap pelaksanaan Pendidikan Politik tersebut.

Sebab, bila dibandingkan dengan era mudanya sekitar 20-30 tahun lali, dinamika generasi sekarang sudah sangat berbeda. “Pendekatannya juga berbeda,” imbuhnya.

Lanjud Sanjaya, dengan adanya kegiatan ini, semodern apapun kehidupan zaman sekarang, ia berharap anak-anak muda khususnya dari kalangan gen Z tetap berakar pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berazaskan Pancasila.

“Ini yang saya titip kepada anak-anak gen Z. Terbukti Pancasila sebagai perekat dan pemersatu bangsa,” ujarnya.

Menurut Sanjaya, lewat Pendidikan Politik ini juga di harapkan  agar gen Z di Tabanan ikut berpartisipasi dalam Pilkada Serentak 24 November 2024 mendatang.

“Mereka menaruh perhatiannya terhadap dunia politik. Khususnya dalam menyukseskan pilkada dengan datang ke TPS. Jangan sampai golput. Jangan sampai tidak berpartisipasi. Karena partisipasi mereka ikut memberi kontribusi bagi pembangunan Tabanan,” jelasnya.

Ketua panitia acara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tabanan, Drs. Putu Dian Setiawan, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tabanan atas ide dan dukungan penuh yang diberikan untuk kegiatan ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang terlibat dalam kelancaran acara, terutama para siswa SMA/SMK di Tabanan yang antusias mengikuti kegiatan ini.

(Adv)

 

193

Check Also

Desa Ubung Kaja, Raih Juara I Turnamen Tenis Meja Hari Pajak 2024.

Denpasar, Minggu  21  Juli  2024 Desa Ubung Kaja, Raih Juara I Turnamen Tenis Meja Hari …

Bali, Minggu  21  Juli  2024 Renungan  Joger   75