Saturday , May 18 2024
Home / Bali / Langgar Prokes Tim Yustisi Denpasar, Lakukan Rapid Test Antigen

Langgar Prokes Tim Yustisi Denpasar, Lakukan Rapid Test Antigen

Denpasar, Jumat  28  Mei  2021

 

Langgar Prokes Tim Yustisi Denpasar, Lakukan Rapid Test Antigen

 

Bali, indonesiaexpose.co.id – Tidak menerapkan protokol kesehatan Tim Yustisi Kota Denpasar yang terdiri dari Satpol PP Kota Denpasar, Dinas Perhubungan Kota Denpasar, TNI dan Polri melakukan rapid test antigen terhadap warga yang melanggar.

Kasatpol PP Kota Denpasar mengatakan, pihaknya bersama tim melakukan rapid test kepada 33 orang pelanggar protokol kesehatan. Rapid test tersebut dilakukan saat penertiban Protokol Kesehatan PPKM Skala Mikro di Jalan Gunung Batukaru Desa Tegal Kerta Kecamatan Denpasar Barat Jumat (29/5).

Menurutnya dari jumlah yang rapid test dalam penertiban tersebut ternyata yang terjaring melakukan pelanggaran ada sebanyak 27 orang pelanggar. Dari jumlah tersebut sebanyak 10 orang didenda ditempat karena tidak menggunakan masker dan 17 orang diberi pembinaan karena salah menggunakan masker.

” Selain pelanggar ada masyarakat umum yang ingin dirapid test, sehingga dalam kegiatan ini kami melakukan rapid test sebanyak 33 orang dengan hasil uang negatif,” ungkap Sayoga.

Supaya pelanggar jera, pihaknya juga memberikan pembinaan fisik kepada pelanggar dengan menyuruh push up ditempat. Dengan langkah tersebut pihaknya berharap agar tidak ada masyarakat yang melakukan pelanggar prokes lagi.

Mengingat setiap penertiban pihaknya selalu menemukan pelanggaran. Untuk itu selama melakukan penertiban pihaknya tidak henti-henti melakukan sosialisasi protokol 6 M yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan mentaati aturan.

(070)

 

 

429

Check Also

indonesiaexpose.co.id

Denpasar,  Jumat 17 Mei 2024 76

Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT World Water Forum ke-10 di Bali

Denpasar, Jumat  16  Mei  2024 Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT World Water Forum ke-10 di …