Friday , April 19 2024
Home / Bali / Meriahkan Hari Sumpah Pemuda Pemkot Denpasar Bersama E-sport Indonesia Denpasar Gelar Walikota CUP

Meriahkan Hari Sumpah Pemuda Pemkot Denpasar Bersama E-sport Indonesia Denpasar Gelar Walikota CUP

Denpasar, Selasa  27  Juli  2021

 

Meriahkan Hari Sumpah Pemuda

Pemkot Denpasar Bersama E-sport Indonesia Denpasar Gelar Walikota CUP

 

 

Bali, indonesiaexpose.co.id   – Dalam menyambut dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021 mendatang. Pemkot Denpasar bekerjasama dengan E-sport Indonesia (ESI) Denpasar menggelar kompetisi bergengsi yang melibatkan seluruh sekaa teruna di Denpasar. Kejuaraan ini akan memperebutkan piala Walikota Cup. Hal tersebut diungkapkan Ketua E-sport Indonesia (ESI) Denpasar, I Nyoman Adikarya Nugraha saat audinsi dengan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Walikota Denpasar, pada Selasa (27/7).

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Ketua Koni Denpasar, IB Toni Astawa, Kadek Suprapta Meranggi, serta beberapa instansi terkait lainnya.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, mengapresiasi kegiatan ini sehingga untuk kedepannya dapat menumbuhkan bibit-bibit unggul atlet e-sport. “Selain itu ajang ini juga menjadi seleksi dan salah satu wadah bagi atlet e-sport di Kota Denpasar untuk mengasah skill dan kamampuan dalam berlomba,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya mendukung penuh dengan digelarnya turnament Walikota Cup, sehingga dapat lebih mengarahkan kegiatan yang positif bagi anak muda ke arah yang lebih baik. Terlebih dalam situasi pandemi ini agar dapat dilakukan secara online dari rumah sehingga tidak menciptakan kerumunan.

“Apalagi saat ini peminat game online ini sangat besar di kalangan anak muda, agar kedepannya dapat dirangkul sehingga dapat menumbuhkan atlet e-sport yang profesional dan nantinya dapat mengharumkan nama Kota Denpasar, baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” kata Arya Wibawa.

Sementara Ketua Umum E-sport Indonesia (ESI) Denpasar, I Nyoman Adikarya Nugraha mengatakan, Walikota cup tahun ini ada 4 cabor yakni PUBG, Mobile Legend, Free Fire dan Lokapala. Yang mana dalam turnament ini kami bekerjasama dengan Link Aja dan akan melibatkan seluruh Sekeha Teruna yang ada di Kota Denpasar yang nantinya akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3 di setiap katagori

“Khusus untuk mobile legend, peraih juara 1, 2, 3, dan 4 akan kami tampilkan di 16 besar tingkat nasional pada tanggal 28 oktober mendatang. Dan untuk regional Denpasar kami tampilkan tanggal 1 sampai 12 september,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk pendaftaran bisa dilaksanakan mulai 1 bulan Agustus hingga tanggal 30 agustus. Kemudian perlombaan dari regional Denpasar untuk 4 cabang tersebut dilaksanakan dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 12 september 2021. kemudian untuk seleksi nasional dilaksanakan mulai dari bulan september. Dan untuk laga 16 besarnya dilaksanakan pada bulan oktober yang bertempat di Denpasar.

“ Kami berharap untuk kedepannya seluruh pemain e-sport dapat berkontribusi dan berpartisipasi, bukan hanya bermain gamenya saja namun juga berkontribusi untuk keamanan Denpasar dan mempromosikan pariwisata Denpasar. Selain itu dengan kegiatan ini Pemkot Denpasar dapat memperhatikan perkembangan anak muda sehingga bisa mengarahkan ke jalan yang positif,” tutup  Nyoman Adikarya.

(077)

332

Check Also

Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Walikota Denpasar TA. 2023

Tabanan, Rabu  17  April  2024 Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian …

Renungan  Joger

Bali, Rabu  17  April  2024 Renungan  Joger   100