Friday , May 17 2024
Home / Bali /

Mangupura,  Minggu  5 Juni 2022

 

Gubernur Bali, Wayan Koster Dampingi  Menhub Tinjau Kesiapan Fasilitas G20 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali

 

Gubernur Bali, Wayan Koster (tengah) Dampingi Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi tinjau  meninjau kesiapan infrastruktur di Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Sabtu (4/6/2022)(Foto/ist)

 

 

Bali,  indonesiaexpose.co.id   –  Jelang KTT G20, Gubernur Bali, Wayan Koster Dampingi Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi tinjau  meninjau kesiapan infrastruktur di Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Sabtu (4/6/2022).

Hal itu dilakukan guna mensukseskan agenda KTT G20 yang puncak acaranya akan berlangsung di Pulau Dewata pada bulan November 2022.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali yang merupakan pintu gerbang masuk di Pulau Dewata, menjadi fokus bagi Menteri Perhubungan dalam persiapan menyambut kegiatan presidensi G20 mendatang.

Dengan berjalan kaki, Menhub RI bersama Gubernur Bali mengelilingi areal Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, sekaligus memastikan para Wisman yang terlihat sangat antusias berkunjung ke Bali.

Menurut data informasi di Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai pada tanggal 4 Juni 2022, Pukul 12 : 16 WITA, bahwa sudah ada 6 pesawat internasional yang landed (mendarat, red) di Pulau Dewata dari Pukul 10 : 32 sampai 12 : 08 WITA dengan Airline Flyscoot.com TR-280 dari Singapore, Jetstar JQ-110 dari Perth, Jetstar JQ-057 dari Brisbane, Singapore Airlines SQ-938 dari Singapore, Air Asia FD-396 dari Don Mueang, dan Malaysia Airlines MH-715 dari Kuala Lumpur.

Kehadiran Menhub Budi Karya Sumadi dan Gubernur Wayan Koster tidak saja menarik perhatian masyarakat Bali yang sedang bekerja di Bandara Ngurah Rai, namun juga mengundang perhatian Wisman yang sedang menunggu antrian bagasi.

“Hari ini Menteri Perhubungan melakukan kunjungan kerja di Teriminal Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, yang dimana dalam kunjungan kerjanya meninjau fasilitas dan memperoleh informasi terkait proses alur kedatangan maupun keberangkatan,”tutur  General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan di Kab.Badung-Bali, Sabtu (4/6/2022).

Menurutnya, untuk kesiapan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali itu sendiri, pihaknya menyatakan sudah siap baik dari segi fasilitas maupun personil yang disiagakan, kami rutin berkoordinasi kepada seluruh entitas terkait agar tiba saatnya nanti seluruhnya dapat berjalan lancar.

“Untuk itu, atas masukan Menteri Perhubungan Republik Indonesia memastikan hal-hal yang perlu kami tingkatkan akan segera ditindaklanjuti, saya berterima kasih telah memberikan perhatian kepada Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali,” sambungnya.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia turut menyapa pengguna jasa, seiring dengan meningkatnya jumlah statistik penerbangan di Terminal Internasional. Sebagai informasi perbandingan pergerakan khusus trafik internasional antara bulan April dan Mei 2022 terdapat kenaikan sebanyak 107% yakni 114.685 penumpang pada April dan 237.710 periode Mei.

Terkait G20 Menteri Perhubungan sebelumnya juga telah meninjau pembangunan Gedung VVIP yang berada di Area Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, sesuai informasi akan digunakan setelah Juli 2022 sebagai tempat khusus bagi tamu negara G20.(Adv)

 

535

Check Also

Akademisi Unud Dukung Pergelaran World Water Forum 2024, Kunci Atasi Pengelolaan Air

Denpasar, Jumat  16  Mei  2024 Akademisi Unud Dukung Pergelaran World Water Forum 2024, Kunci Atasi …

Penumpang Naik 19%, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali Layani 1,9 Juta Penumpang di Bulan April 2024

Mangupura, Jumat  16 Mei 2024 Penumpang Naik 19%, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – …