Thursday , June 13 2024
Home / Bali / PPDB 2023, SMA Negeri 5 Denpasar Capai 1.313 Orang

PPDB 2023, SMA Negeri 5 Denpasar Capai 1.313 Orang

Denpasar, Minggu  25  Juni  2023

PPDB 2023, SMA Negeri 5 Denpasar Capai 1.313 Orang

 

Kepala Sekolah SMA  Negeri 5 Denpasar  Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati

 

Bali, indonesiaexpose.co.id   – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK/MA di Bali dengan sistem pendaftaran online berlangsung sejak 21 hingga 24 Juni 2023. Memasuki hari kedua PPDB, minat calon siswa untuk memilih sekolah negeri masih sangat tinggi. Terlihat pada hari kedua PPDB di beberapa sekolah masih diserbu oleh calon siswa untuk mendapatkan sekolah negeri yang dituju.

Sementara, sejumlah sekolah mendapatkan limpahan siswa cukup banyak meski hasil seleksi tetap mengacu kuota yang tersedia di tiap jalur.

Seperti tahun sebelumnya, Disdikpora Provinsi Bali menetapkan lima jalur pendaftaran yakni, Jalur Inklusi, Jalur Perpindahan OrangtTua, Prestasi, Afirmasi dan Jalur Zonasi.

Kepala Sekolah SMA  Negeri 5 Denpasar  Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati mengatakan, di hari keempat pendaftaran, SMA Negeri 5 Denpasar mencatat telah mendapatkan akumulasi jumlah pendaftar sebanyak 1.313 orang. Dengan rincian di antaranya ;

  • Total yang di terima : 832
  • Total yang di tolak    : 478
  • Total Ajuan                :1.313
  • Ajuan Belum Diversif : 3

Lanjutnya, jumlahnya dipastikan akan terus bertambah sejalan dengan jadwal PPDB yang berlangsung selama empat hari mulai 21-24 Juni 2023. Kepala SMA Negeri 5 Denpasar Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati mengatakan, untuk mengakomodir peserta PPDB online pihaknya menyiapkan 40 verifikator dan 18 operator.

“Merekalah yang bekerja menerima berkas dan melakukan verifikasi. Termasuk, operator yang menerima keluhan-keluhan dari orangtua siswa, umumnya keluhan teknis,” ujar Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati, saat di temui jurnalis indonesiaexpose.co.id , sabtu (24/6/2023).

Menurut Cok Mirah , orangtua calon siswa maupun siswa pendaftar sendiri mulai terbiasa menghadapi proses pengiriman berkas melalui perangkat lunak baik ponsel maupun komputer.

Namun, sejumlah kendala tetap bisa terjadi karena kekurangtelitian saat input data. Kendala teknis semacam itu menjadi perhatian para operator yang bertugas. Pelaksanaan PPDB di SMA Negeri 5 Denpasar, selama ini didominasi jalur zonasi dan nilai rapor.

“Ada juga yang terburu-buru kemudian salah pilihan. Seharusnya bukan itu jalur yang dipilih tapi karena tergesa-gesa jadi salah tekan dan terkirim ke kami,” tutup Bu Cok.

(112)

1,450

Check Also

Renungan  Joger

Bali, Rabu  12  Juni 2024 Renungan  Joger   162

Walikota Jaya Negara Serahkan Piala Bergilir Juara Bulutangkis Walikota Cup XIV.

Denpasar, Selasa 11  Juni  2024 Walikota Jaya Negara Serahkan Piala Bergilir Juara Bulutangkis Walikota Cup …