Sunday , May 5 2024
Home / DKI / Kolaborasi Stakeholders di 10th World Water Forum 2024 Tentukan Keberhasilan Indonesia Kelola Sumber Daya Air

Kolaborasi Stakeholders di 10th World Water Forum 2024 Tentukan Keberhasilan Indonesia Kelola Sumber Daya Air

Jakarta, Minggu  4 Februari 2024

Kolaborasi Stakeholders di 10th World Water Forum 2024 Tentukan Keberhasilan Indonesia Kelola Sumber Daya Air

 

 

Jakarta,  indonesiaexpose.co.id  – Perhelatan 10th World Water Forum akan menjadi sebuah tonggak bersejarah bagi Indonesia yang terpilih sebagai tuan rumah. Forum yang mempertemukan para pemimpin negara di dunia ini menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan keberhasilannya di bidang pengelolaan sumber daya air.

Keberhasilan itu tak lepas dari peran para pemangku kepentingan yang ikut serta dalam mendukung acara ini. Kolaborasi antara pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), swasta, pengusaha, UMKM, hingga masyarakat akan memperkuat posisi Indonesia di ajang 10th World Water Forum.

“Kami ingin menggunakan peluang istimewa ini semaksimal mungkin. Kami juga berharap keterlibatan stakeholders akan semakin menunjukkan bahwa Indonesia berhasil dalam mengelola sumber daya air,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mohammad Zainal Fatah dalam acara Temu Sponsor 10th World Water Forum di Jakarta, Jumat (2/2/2024).

Lebih lanjut Zainal mengungkapkan bahwa Indonesia baru pertama kali menggelar World Water Forum yang merupakan forum air terbesar di dunia. Tentu hal ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri yang harus disyukuri bersama. Diketahui, Indonesia-khususnya Bali, terpilih melalui voting yang sangat ketat, bersaing dengan Florence dan Venezia.

“Penyelenggaraan World Water Forum tidak hanya menjadi tanggung jawab PUPR semata, namun juga tugas yang diterima oleh Pemerintah Indonesia. Forum ini membutuhkan dukungan dari semua pihak dan pemangku kepentingan,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Staf Ahli Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja. Dia mengatakan bahwa dukungan sponsor dan para pemangku kepentingan sangat diperlukan dalam perhelatan air terbesar di dunia ini. Ada banyak nilai dan manfaat yang akan diterima para sponsor.

“Pemerintah akan mengawal proses sponsorship. Pemerintah tidak ingin peserta tidak hanya mengikuti forumnya, tetapi juga menikmati ambience Bali,” kata Endra.

Acara 10th World Water Forum akan digelar di Bali pada 18-25 Mei 2024. Ada empat skema partisipasi yang ditawarkan yakni melalui: Earmarked Corporate Sponsorship, Social & Hospitality Events Sponsorship, Convener: Event & Side Event, Parallel event; Retail Sponsorship. Selain itu, selama lima hari juga akan dilaksanakan Fair & Expo yang terbuka untuk umum.

Turut hadir dalam acara Temu Sponsor 10th World Water Forum, Kepala Biro Humas BUMN Rachman Ferry Isfianto dan beberapa undangan yang terdiri dari BUMN Karya, Pertamina, Astra International Tbk, serta perusahaan swasta lainnya.

(002)

151

Check Also

Libatkan 85.000 Pelajar dan Guru : Pemkot Denpasar Peringati Hardiknas, bertajuk Edukasi Cinta  Bangga dan Paham Rupiah,Melalui Lagu Tari Legong, akan tercatat Rekor MURI

Denpasar, Kamis 02 Mei  2024 Libatkan 85.000 Pelajar dan Guru : Pemkot Denpasar Peringati Hardiknas, …

MengEMASkan Indonesia “ 1 2 3 GO” di Usia ke-123 PT Pegadaian

Denpasar, Rabu 01 Mei 2024 MengEMASkan Indonesia “ 1 2 3 GO” di Usia ke-123 …