Saturday , April 20 2024
Home / Bali / Wisman Jerman Terpesona dengan Pasar Badung

Wisman Jerman Terpesona dengan Pasar Badung

Denpasar, Kamis 21 Maret 2019

 

Wisman Jerman Terpesona dengan Pasar Badung

 

Rombongan Wisatawan Mancaegara Jerman Kunjungi Pasar Badung, Kamis (21/3/2019).

 

“Pasar Badung Mampu Beri Dampak Positif untuk Masyarakat”

BALI, INDEX – Pasar Badung kembali mendapat kunjungan dan sambutan positif dari wisatawan mancanegara. Kali ini datang dari rombongan wisatawan mancanegara asal Jerman yang begitu terpesona dengan hadirnya pasar rakyat ini. Hal tersebut diungkapkan Barbara, salah satu wisatawan saat mengunjungi Pasar Rakyat Pasar Badung, Kamis (21/3). “Saya pertama kali ke Bali dan melihat pasar yang istimewa ini, bangunannya megah, bersih dan pedagangnya sangat ramah, ini luar biasa,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pihaknya sangat kagum melihat pembeli yang membawa tas sendiri untuk berbelanja.

“Tadi saya lihat ada yang membeli pisang dan dia membawa tas sendiri, ini juga kebiasaan yang sangat baik,” katanya.

Setelah mengetahui bahwa itu adalah kebijakan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara terkait dengan Perwali No. 36 Tahun 2018, Barbara semakin kagum yang mengatakan bahwa kebijakan yang sangat penting dan berdampak untuk banyak orang bahkan dunia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani sangat senang karena Pasar Rakyat Pasar Badung menjadi salah satu pilihan untuk berkunjung. “Ini tentu sesuatu hal yang positif dan semakin memperkenalkan Pasar Badung sebagai Heritage Market kepada dunia Internasional,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengatakan, ini adalah bagian dari upaya promosi pariwisata Kota Denpasar. “Di sebelah Pasar Badung juga ada pesona Sungai Taman Kumbasari yang menjadi daya tarik wisata di tengah kota, begitu halnya dengan adanya Dokar Heritage City Tour, Museum Bali dan pesona wisata lainnya yang siap memanjakan para wisatawan,” ungkapnya.

Fasilitator kunjungan, I Ketut Budiarta mengatakan Pasar Badung dipilih sebagai salah satu tempat kunjungan, karena hampir 24 jam ada transaksi jual beli. “Selain itu ini pasar yang terbesar dan paling bersih jadi kami mengajak wisatawan ke sini, jumlahnya ada 6 rombongan” tutupnya.
(011).

443

Check Also

Posko Terpadu Idul Fitri 1445 H Resmi Berakhir, Bandara I Gusti Ngurah Rai layani 1.059.069 Penumpang

Mangupura, Jumat 19 April 2024 Posko Terpadu Idul Fitri 1445 H Resmi Berakhir, Bandara I …

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) :  Hadapi Penguatan Dolar AS  & Tekanan Geopolitik Global, Ketahanan Perbankan Nasional Terjaga

Jakarta, Jumat 19 April 2024 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) :  Hadapi Penguatan Dolar AS  & …