Friday , April 19 2024
Home / Jawa Barat / 353 Peserta Seleksi PAG Tahun Anggaran 2019 Panda Polda Jabar Mengikuti Tes Psikologi

353 Peserta Seleksi PAG Tahun Anggaran 2019 Panda Polda Jabar Mengikuti Tes Psikologi

 

Bandung,  Jumat  6 September  2019

 

353 Peserta Seleksi PAG Tahun Anggaran 2019 Panda Polda Jabar Mengikuti Tes Psikologi

 

Jawa Barat,INDEX  –  Bagian Psikologi Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jawa Barat, Kamis (5/9/2019) melaksanakan Tes Psikologi Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) tahun anggaran 2019 Panda Polda Jabar.
Kegiatan tes psikologi ini dilaksanakan di Gedung Youth Center Sport Jabar, Jalan Pacuan Kuda Arcamanik Kota Bandung, dengan di pimpin oleh Kabag Psikologi Biro SDM Polda Jabar AKBP Heri Fatnanta, S.Psi.

Tes psikologi juga dihadiri oleh Kabag Dalpers Biro SDM Polda Jabar, Kasubbag Selek Biro SDM Polda Jabar, Staf Bag Dalpers, Staf Bag Psikologi, Panitia Tes Psikologi, Pengawas internal dari Itwasda Polda Jabar dan Bid Propam Polda Jabar serta pengawas eksternal dari STMIK IM Bandung.

“Adapun peserta seleksi yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 353 orang, terdiri dari pria sebanyak 343 orang dan wanita sebanyak 10 orang,”kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko melalui pesan tertulisnya yang diterima indonesiaexpose.co.id Kamis (5/9/2019) sore.

Kegiatan Tes Psikologi seleksi PAG tahun 2019 Panda Polda Jabar ini, meliputi pengabsensian, sterilisasi barang bawaan peserta, arahan Kabag Psikologi, pembukaan segel soal, permintaan password soal ke Panitia Pusat Mabes Polri, dan dilanjutkan penggandaan soal. Sedangkan Tes Psikologi meliputi tes kecerdasan, tes kepribadian, tes kecermatan 1 dan 2. Kemudian scanning LJK, pembukaan Segel Kunci Jawaban dilanjutkan permintaan Password ke Panitia Pusat Mabes Polri, proses nilai, pemusnahan soal, master soal, dan kunci jawaban.

‘ Hasil dari tes psikologi tersebut yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 299 peserta, terdiri Pria 291 orang dan wanita 8 orang. Untuk yang tidak memenuhi syarat (TMS) berjumlah 54 peserta, terdiri Pria 52 orang dan wanita 2 orang. Sementara untuk nilai tertinggi 79 dan nilai terendah 57,” tutup Kabid Humas.

(A.Hasibuan)

353

Check Also

Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Walikota Denpasar TA. 2023

Tabanan, Rabu  17  April  2024 Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian …

Keandalan Listrik Terjaga, PLN Selalu Siaga & Waspada Di Setiap Titik SPKLU Untuk Sambut Arus Balik

Denpasar, Senin  15  April 2024 Keandalan Listrik Terjaga, PLN Selalu Siaga & Waspada Di Setiap …