Thursday , April 18 2024
Home / Bali / Posisi kiriman terdeteksi, Konsumen puas dengan Layanan ” Lacak Kiriman JNE Online Cepat dan Mudah”

Posisi kiriman terdeteksi, Konsumen puas dengan Layanan ” Lacak Kiriman JNE Online Cepat dan Mudah”

Denpasar,  Sabtu  7  September  2019

 

Posisi kiriman terdeteksi, Konsumen puas dengan Layanan ” Lacak Kiriman JNE Online Cepat dan Mudah”

 

 

 

(Foto/Ist)

 

BALI,  INDEX  – Seiring dengan pertumbuhan bisnis di bidang jasa pengiriman yang semakin berkembang menciptakan persaingan yang ketat, sehingga untuk dapat bertahan dan memenangkan pelanggan perusahaan dituntut untuk mengoptimalkan kualitas layanan dan memuaskan pelanggannya.

Sebuah perusahaan akan bisa bertahan di tengah kompetisi yang ketat jika mampu memuaskan pelanggannya. Bahkan, kepuasan pelanggan menjadi kunci sebuah korporasi bisa memenangkan persaingan dan meningkatkan reputasinya.

“Kami masih melihat pengiriman sebagai masalah paling besar dalam e-commerce. Selain itu, masih ada keluhan dan tanggapan negatif dari pelanggan, biasanya terkait dengan keterlambatan pengiriman atau kurangnya komunikasi tentang status pengiriman,” kata  Komang Saka, salah satu driver Ojol asal kab. Buleleng-Bali, saat dikonfirmasi  indonesiaexpose.co.id, Sabtu (7/9/2019).

Menurut Saka, dengan layanan JNE sangat berbeda kondisi, yakni pengiriman selalu tepat waktu dan kelengkapan serta keutuhan barang sangat terjaga.

“ Mangkanya, kami senantiasa setia menggunakan layanan JNE sejak puluhan tahun hingga kini,” ungkapnya.

” Saya sangat puas dengan kualitas pelayanan JNE. Kehadiran JNE membuat tugas saya semakin ringan. Barang cepat sampai dan ekspedisi JNE bertanggung jawab. Pernah barang yang kami kirim nyasar ke rumah orang lain karena nomor rumahnya sama, kurir JNE mau mengambil barang tersebut dan dikirim ke rumah pemesan,’’ungkap Saka driver Ojol ini.

Kepala JNE Denpasar  Alit Septiniwati, menambahkan, sejalan dengan semangat JNE yang mengusung Connecting Happiness. Spirit Connecting Happiness menjadi senjata JNE dalam memberikan pelayanan ekspres dan logistik terbaik bagi pelanggan setianya.

” Persoalan pelanggan tidak bisa dianggap sepele, pihaknya kerap menekankan perlunya perusahaan memberi perhatian penuh pada konsumennya. “Jika kita memperhatikan pelanggan kita setiap hari melebihi harapan mereka, kita akan mendapatkan kesetiaan mereka,” katanya.

Kesetiaan pelanggan berkorelasi besar bagi reputasi perusahaan. Reputasi yang dipertahankan bertahun-tahun oleh perusahaan, tentu akan berdampak besar terhadap pertumbuhan pelanggan baru.

Hal itu jugalah yang membuat perusahaan JNE bisa bertahan dan eksis hingga kini.
Terlebih, dalam rangka menyambut ulang tahun ke-29, Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) ,senatiasa memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggan di seluruh tanah air.

JNE sendiri  merupakan pelaku jasa logistik ,yang memiliki lebih dari 200 anak perusahaan.Guna memberikan pelayanan yang baik pada konsumen, JNE melakukan transformasi digital.

Untuk itu ,JNE berusaha optimal melayani kebutuhan konsumen dengan baik.Sebagai sales conter, JNE tak hanya dikota besar bahkan juga hingga kabupaten.

Hasil ini menegaskan bahwa kualitas layanan yang baik dapat meningkatkan kepuasan konsumen akan suatu jasa dengan begitu konsumen yang puas akan mempengaruhi konsumen lain melalui word of mouth.

(yuli)

425

Check Also

Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Walikota Denpasar TA. 2023

Tabanan, Rabu  17  April  2024 Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan I DPRD Denpasar Apresiasi Capaian …

Renungan  Joger

Bali, Rabu  17  April  2024 Renungan  Joger   93