Monday , September 16 2019
Home / Bali / Ratusan  Keluarga besar Joger terjun bersihkan  Pantai  Jerman  

Ratusan  Keluarga besar Joger terjun bersihkan  Pantai  Jerman  

Kuta,  Senin  9  September  2019

 

Ratusan  Keluarga besar Joger terjun bersihkan  Pantai  Jerman

Mr. Joger (tengah ) menanam pohon usai bersih-bersih pantai, di pantai Jerman, Kuta di Kabupaten Badung, Bali, Senin (9/9/2019). (foto/indonesiaexpose.co.id)

 

BALI,  INDEX  –  Ratusan orang antusias membersihkan sampah di pantai dalam aksi bersih-bersih di Pantai Jerman, Kuta di Kabupaten Badung, Bali, Senin (9/9/2019). Aksi yang diikuti Mr.Joger pendiri pabrik kata-kata, yang juga inisiator aksi, itu melibatkan sekitar 600 orang terdiri dari anggota keluarga Joger dan rekanan Joger.

Gerakan bersih-bersih pantai dan penanaman pohon ini, bertepatan dengan peringatan ulang tahun Mr. Joger ke-68.

” Sampah pantai dianggap sebagai teror menakutkan. Karena itu, kita di Bali harus ikut peduli, sekaligus menunjukkan kebersamaan dalam bingkai  Bali bersih dan indah,” kata Joseph Theodorus Wulianadi yang akrab disapa Mr. Joger  disela-sela aksi yang dimulai sejak pukul 07.30 Wita itu.

Mr. Joger mengingatkan seluruh karyawannya untuk selalu melayani pelanggan dengan sepenuh hati dan menjadikan perusahaan sebagai tempat untuk dikelola bersama secara kekeluargaan. Karyawan adalah keluarga besar Pabrik-Kata-kata (Garing) Joger.

“Kita berenang-renang dulu, baru bersenang-senang kemudian,” tutur  Mr. Joger .

Menuru Mr.Joger filosofi dari kegiatan menanam pohon dan bersih-bersih pantai yang dilakukan bertepatan dengan Ultahnya ini, semuanya dilakukan dengan niat dan itikad yang baik untuk membuat lingkungan di pantai menjadi baik pula.

“Niat dan itikad baik melandasi sikap hidup yang lebih baik. Ini yang selalu dipraktekkan di Joger. Niat dan itikad baik juga harus menjadi landasan saat melayani pelanggan sehingga mereka tidak bosan untuk datang dan berbelanja di Joger,” ujarnya saat ikut dalam kegiatan di Pantai Jerman, Kuta di Kabupaten Badung, Bali, Senin (9/9/2019) pagi.

Mr. Joger menjelaskan, menanam pohon dari batang yang kecil,   kelak akan tumbuh menjadi besar dan memberi manfaat bagi semua makhluk di sekitar pantai. seperti halnya saat memulai usaha, kami bermodal kecil tetapi karena dilandasi niat dan itikad yang baik, akhirnya bisa tumbuh dan berkembang seperti sekarang ini. Filosogi pohon itulah yang membuat spirit kami ikut tumbuh.

” Dalam berkreatifitas justru kita harus terbuka, bukanya tertutup, apalagi terkunci. Kalau memang sudah terbuka, mengapa harus punya kunci. Dulu mungkin saya pernah punya kunci karena masih takut untuk bebas dan merdeka. Tetapi sekarang kuncinya saya sudah buang jauh-jauh dan mungkin sudah diambil orang lain he..he..he.,” ungkap Mr.Joger .

Mr. Joger mengawali berdirinya Joger sekitar Agustus 1980 bersama istri dengan memulai usaha di bidang batik dan kerajinan tangan dengan modal Rp 500 ribu. Usaha ini khusus menggarap konsumen domestik dengan sistem pemasaran door to door alias gedor-gedor rumah orang.Perayaan Ultah Mr. Joger juga diisi dengan berbagai lomba dan hiburan di Toko Joger Kuta pada sore harinya.

(074)

Check Also

Pemkot Gandeng Musisi Bali Gencarkan Sosialisasi Inovasi Si-Darling

Denpasar, Selasa  17  September  2019   Pemkot Gandeng Musisi Bali Gencarkan Sosialisasi Inovasi Si-Darling Sosialisasi …

WOW Smartfren “Raih Mimpi Semudah Aktlvasl”

Denpasar,  Selasa  16 September 2019   WOW Smartfren “Raih Mimpi Semudah Aktivasi”   Djoko Tata …