Monday , October 14 2019
Home / Bali / Pangdam IX/Udayana dalam HUT TNI ke-74 :  TNI Profesional Kebanggaan Rakyat

Pangdam IX/Udayana dalam HUT TNI ke-74 :  TNI Profesional Kebanggaan Rakyat

Denpasar, Minggu  06  Oktober  2019

 

Pangdam IX/Udayana dalam HUT TNI ke-74 :  TNI Profesional Kebanggaan Rakyat

 

BALI,  INDEX  –  Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto SIP memimpin  Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada 5 Oktober 2019 bertempat di lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar-Bali.

Turut hadir Gubernur Bali Dr Ir I Wayan Koster MM dan jajarannya, Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi SIP dan sejumlah tokoh lainnya.

” Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah senantiasa memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, atas segala limpahan karunia-Nya sehingga dapat menyelenggarakan upacara memperingati HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia dalam keadaan sehat wal’afiat,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang dibacakan Pangdam IX/Udayana dalam sambutanya, Sabtu (05/10/2019).

Lanjutnya, kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI di manapun saat ini bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNI, pihaknya mengucapkan ‘Selamat Ulang Tahun ke-74’ dan ‘Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia’, yang dibanggakan bersama.

“Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI,” ujar Panglima TNI.

Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi semuanya untuk berbuat lebih baik lagi. Oleh karena itulah, tema pokok pada kegiatan HUT ke-74 ini adalah ‘TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’.

“Pada kesempatan ini pula, selaku Panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI, saya ucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara. Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran,” kata Panglima TNI.

Sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang.

“Sampai saat ini kami bisa melaksanakan tugas, meskipun kami yakin banyak juga hal yang tidak sempurna. Kami prajurit TNI siap menerima koreksi, masukan, perbaikan dari semua komponen bangsa ini, karena kami yakin apa yang kami persembahkan ini semua untuk bangsa dan negara ini,” ungkapnya.

“Dan kami mohon doa restunya agar kami mampu, untuk mengemban amanah untuk mengawal, menjaga mengawal bangsa dan negara ini dengan sebaik-baiknya,” harapannya.

Upacara ini diikuti oleh ribuan personel gabungan yang terdiri dari 4 batalion TNI/Polri dan 1 batalion campuran unsur pemda, pecalang, dan pelajar.

(078)

Check Also

Renungan  JOGER

Bali, Minggu  13  Oktober  2019   Renungan  JOGER  

KUNKER IBU PRESIDEN DAN WAPRES RI, KODAM IX/UDAYANA GELAR OPERASI “PERISAI SAKTI”

Denpasar, Minggu  13  Oktober  2019   KUNKER IBU PRESIDEN DAN WAPRES RI, KODAM IX/UDAYANA GELAR …