Wednesday , November 20 2019
Home / Jawa Barat / Polda Jabar Lepas Pemberangkatan 95 Peserta PAG Gelombang 1 TA 2019 ke Setukpa Polri Sukabumi

Polda Jabar Lepas Pemberangkatan 95 Peserta PAG Gelombang 1 TA 2019 ke Setukpa Polri Sukabumi

Bandung, Kamis  10 Oktober  2019

 

Polda Jabar Lepas Pemberangkatan 95 Peserta PAG Gelombang 1 TA 2019 ke Setukpa Polri Sukabumi

 

 

Kabag Dalpers Ro SDM Polda Jabar AKBP Drajad (foto atas) saat memberikan pengarahan kepada 95 orang peserta PAG Gelombang 1 TA 2019 yang akan mengikuti pendidikan di Setukpa Lemdiklat Polri di Sukabumi, diberangkatkan dari Mapolda Jabar, Kamis pagi (10/10/2019) (Foto:A.Hasibuan/indonesiaexpose.co.id)

Jawa Barat,INDEX – Sebanyak 95 orang peserta Pendidikan Alih Golongan (PAG) Gelombang 1 TA 2019 dari Polda Jabar secara resmi dilepas pemberangkatannya oleh Kabag Dalpers Ro SDM Polda Jabar, AKBP Drajat didampingi Kasubag Selek Kompol Lilik, Kamis (10/10/2019) pagi.

Dalam pengarahannya Kabag Dalpers Ro SDM Polda Jabar mengatakan bahwa 95 peserta PAG Gelombang 1 TA 2019 ini terdiri dari 92 orang Polki dan 3 orang Polwan berpangkat Aiptu diiharapkan dapat melaksanakan pendidikan dengan sebaik-baiknya, disiplin dan mentaati peraturan Setukpa Lemdiklat Polri di Sukabumi.

“Rekan-rekan adalah calon manager nanti dilantik sebagai perwira pertama dan kembali setelah menyelesaikan pendidikan selama 1 (satu) bulan. Mulai saat ini tanamkan dibenak rekan-rekan untuk belajar dan berlatih, jangan pernah memikirkan yang lain-lain, apalagi untuk pesiar, harus fokus untuk belajar tentang menejerial untuk nantinya mengaplikasikan saat menjadi panit di Polres atau jadi kanit di polsek,” tutur Alumni Akpol 96 itu saat ditemui jurnalis indonesiaexpose.co.id , Kamis (10/10/2019)pagi.

Menurut Drajad, pendidikan alih golongan (PAG) ini hanya satu bulan dan itu tidaklah lama, seiring berjalan waktu tiba-tiba anda sudah keluar. Perlu saya tegaskan disini bahwa disana (Setukpa) harus saling mengingatkan demi menjaga nama baik Polda Jabar yang telah mengirim rekan-rekan. Disana yang akan dinilai mental, akademik dan jasmani.

“Saya berharap rekan-rekan yang hari ini diberangkatkan 95 orang nantinya setelah menjalani pendidikan selama satu bulan semuanya dapat dilantik sebagai perwira sejumlah 95 orang juga dan perlu juga diingat agar rekan-rekan semua tidak memaksakan menu makan yang pedas/sambal, bila tidak biasa. Tetap menjaga kesehatan, belajar dan berlatih, karena Polda Jabar saat ini memerlukan banyak perwira,” tandas Drajat yang tiga tahun pernah menjadi sebagai Gadik juga Danki di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi.
(A.Hasibuan)

Check Also

Jadi Tuan Rumah The Climate Leadership Program Workshop Phase III, Jaya Negara Tekankan Strategi Inovatif Manajemen Perkotaan Berkelanjutan

Denpasar, Selasa  19  November  2019     Jadi Tuan Rumah The Climate Leadership Program Workshop …

Kabidkum Polda Jabar, “Setiap Personel Polda Jabar Harus Mengetahui dan Memahami Perundang-undangan, Guna Mempermudah Dalam Pelaksanaan”

Bandung, Selasa  19  November  2019   Kabidkum Polda Jabar, “Setiap Personel Polda Jabar Harus Mengetahui …