Friday , March 29 2024
Home / Jawa Barat / HUT Polairud ke 69 Tahun 2019, Polda Jabar Gelar Syukuran Memberi Tali Asih Untuk Anak Yatim, Warakawuri dan Reward Kepada Anggota Berprestasi

HUT Polairud ke 69 Tahun 2019, Polda Jabar Gelar Syukuran Memberi Tali Asih Untuk Anak Yatim, Warakawuri dan Reward Kepada Anggota Berprestasi

Bandung,  Rabu  04  Desember  2019

 

HUT Polairud ke 69 Tahun 2019, Polda Jabar Gelar Syukuran Memberi Tali Asih Untuk Anak Yatim, Warakawuri dan Reward Kepada Anggota Berprestasi

 

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi (foto atas) saat memotong tumpeng didampingi Ibu Ketua PD Bhayangkari Polda Jabar dan Dir Polairud Polda Jabar, berlangsung di Hotel Prima Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Rabu (04/12/2019) (Foto : A.Hasibuan/indonesiaexpose.co.id)

 

Jawa Barat,INDEX –  Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Rabu (4/12/2019) menggelar kegiatan Syukuran HUT Polairud ke-69 tahun 2019. Acara berlangsung di Hotel Prima, Jalan Siliwangi Kota Cirebon.

Hadir juga pada kesempatan tersebut para pejabat utama Polda Jabar, Forkopimda Kota Cirebon, Forkopimda Kab. Cirebon, Kapolrestabes, Kapolresta dan Kapolres Jajaran Polda Jawa Barat, Danrem 063/Sunan Gunung Djati, Danlanal Cirebon, Denpom III/3, Ketua PD. Bhayangkari Jawa Barat, Tokoh Masyarakat, dan Nelayan.

Acara ditandai dengan penandatangan 3 (tiga) Prasasti (Barak, SCC, Rusus), pemberian tali asih kepada anak yatim dan warakawuri serta pemberian Reward yang kepada anggota berprestasi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, disampaikan bahwa sejak berdiri tahun 1950, Polairud telah menunjukan eksistensinya dalam mengemban tugas pokok Polri khususnya di wilayah perairan dan udara. Berbagai capaian prestasi baik dalam hal penegakan hukum, pemeliharaan Kamtibmas, maupun perlindungan  pengayoman dan pelayanan masyarakat telah membanggakan kita semua.

“Polairud memiliki peran penting dalam pemberantasan berbagai kejahatan, seperti illegal fishing, penyelundupan narkotika, perdagangan manusia, serta kejahatan lainnya. Polairud juga berhasil dalam mendukung pengamanan agenda Nasional Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019, pemadaman kebakaran hutan dan lahan, serta mendukung operasi kepolisian, seperti Operasi Tinombala di Poso dan Operasi Nemangkawi di Papua,”katanya.

Selain itu, peran aktif Polairud dalam bidang kemanusiaan, seperti membantu pergeseran pasukan dan dukungan logistik yang bersifat segera dan darurat, melakukan Search and Rescue (SAR) dalam berbagai bencana alam dan musibah kecelakaan, serta mengevakuasi masyarakat korban kerusuhan di Wamena Papua telah menjadikan Polri semakin dicintai masyarakat, imbuhnya.
Atas berbagai capaian tersebut, diucapkan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan kepada seluruh personel Polairud dan para senior pendahulu atas dedikasi dan pengorbanan yang diberikan dalam mengembangkan dan memajukan institusi Polri khususnya Korpolairud, ungkapnya.

“Seperti telah diketahui bersama bahwa tantangan Polri ke depan semakin kompleks. terdapat beberapa agenda nasional yang harus dikawal, keberlanjutan berbagai Operasi Khusus Kepolisian, dan antisipasi kejadian kontinjensi lainnya, seperti bencana alam dan konflik sosial yang harus dapat segera ditanggulangi,”tuturnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, berbagai upaya pemenuhan sarana prasarana juga terus dilakukan, guna mendukung Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dalam negeri. Sepanjang tahun 2019, Polairud telah mendapat penambahan 8 (delapamarmada Kapal Polisi dan 1 unit Helikopter Bell 429, di samping itu juga merencanakan penambahan kapal patroli cepat dan helikopter angkut. Dengan adanya penambahan sarana tersebut, diharapkan eksistensi Polairud semakin dirasakan masyarakat maupun institusi Polri.

Dalam HUT Polairud ke 69 Tahun 2019 ini mengusung tema “SDM Unggul dengan Almatsus Modern yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Personel Pol Air dan memaksimalkan Almatsus yang dimiliki Pol Air”.
(A.Hasibuan

278

Check Also

Usung Tema Saguna Prawerthi, Festival Beraban Tahun 2024 Kembali Digelar.

Denpasar, Selasa  26  Maret  2024 Usung Tema Saguna Prawerthi, Festival Beraban Tahun 2024 Kembali Digelar. …

Bupati Sanjaya Apresiasi Karya Ageng Bhatara Turun Kabeh di Pura Puseh Bale Agung Desa Adat Padangan

Tabanan , Selasa  26  Maret  2024 Bupati Sanjaya Apresiasi Karya Ageng Bhatara Turun Kabeh di …