Sunday , January 26 2020
Home / Jawa Barat / Polda Jabar Adakan Mapping Psikologi Kepada Siswa Diktuk Ba, Untuk Membagi Kemampuan Kompetensi Siswa

Polda Jabar Adakan Mapping Psikologi Kepada Siswa Diktuk Ba, Untuk Membagi Kemampuan Kompetensi Siswa

Bandung, Kamis  16  Januari  2020

 

Polda Jabar Adakan Mapping Psikologi Kepada Siswa Diktuk Ba, Untuk Membagi Kemampuan Kompetensi Siswa

 

Jawa Barat,INDEX  –  Dalam rangka membagi kemampuan, potensi dan kompetensi para siswa untuk diarahkan sesuai kemampuan pada bidang operasional kepolisian, Bagian Psi Biro SDM Polda Jabar melaksanakan Kegiatan Mapping Psikologi bagi Siswa Diktukba (pendidikan pembentukan Bintara Polri) di SPN Polda Jabar. Kegitan berlangsung di Gedung Serba Guna dan Rukan SPN Polda Jabar, Rabu (15/01/2020).

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Psikologi Ro SDM Polda Jabar, AKBP Heri Fatnanta, S.Psi. selaku ketua Tim.

 

“Kegiatan psikologi siswa Diktukba dimaksudkan untuk melakukan pemetaan psikologi terhadap siswa SPN Polda Jabar sejumlah 748 orang siswa,” tutur Erlangga.

 

Menurutnya, Pemetaan hasil psikologi merupakan pola dalam rangka membagi kemampuan, potensi dan kompetensi para siswa untuk diarahkan sesuai kemampuan masing-masing pada bidang operasional kepolisian, yang meliputi fungsi Intelkam, Reskrim, Lantas, Baharkam dan Brimob.

 

“Data mapping psikologi ini akan dibawa, diolah dan dievaluasi di Polda sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam penugasan anggota Polri yang akan datang,” tandasnya.
(A.Hasibuan)

Check Also

Jaya Negara Hadiri Karya Ngenteg Linggih Rsigana Pedudusan Alit Lan Mupuk Pedagingan di Pura Kertalingga Kesiman

Denpasar, Sabtu  25  Januari  2020   Jaya Negara Hadiri Karya Ngenteg Linggih Rsigana Pedudusan Alit …

Pelaku Pemerasan Terhadap Ade Miftah di Ancam Pasal 368 KUHP 9 Tahun Penjara

Jakarta , Sabtu  25  Januari  2020   Pelaku Pemerasan Terhadap Ade Miftah di Ancam Pasal …