Thursday , April 18 2024
Home / Bali / Peringati Bulan K3 Kantor Unit Induk Distribusi PLN Bali :  K3 Tidak ada Yang lebih Penting Keselamatan Jiwa Manusia

Peringati Bulan K3 Kantor Unit Induk Distribusi PLN Bali :  K3 Tidak ada Yang lebih Penting Keselamatan Jiwa Manusia

Denpasar, Jumat  31  Januari  2020

 

Peringati Bulan K3 Kantor Unit Induk Distribusi PLN Bali :  K3 Tidak ada Yang lebih Penting Keselamatan Jiwa Manusia

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Bali, Nyoman S. Astawa

 

BALI,  INDEX  –  Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari, PLN sebagai perusahaan yang mengutamakan safety menggelar acara Apel Bersama Bulan K3 Nasional 2020 di halaman  Kantor Unit Induk Distribusi PLN Bali,Jumat (31/1/2020).

 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Bali, Nyoman S. Astawa mengatakan, selama ini presentase tingkat kecelakaan akibat menyalahi Standar Operasional Prosedural (SOP) masih kecil.

 

“Kalau presentase kecil tetapi bagaimanapun juga nyawa tak manusia itu tergantikan, jadi sekecil apapun presentase kecelakaan mesti dihindari,” ungkap  Nyoman S. Astawa kepada awak media usai Acara Apel Bulan Kesehatan dan keselamatan kerja (K3) di Kantor Unit Induk Distribusi PLN Bali, Jumat (31/1/2020)pagi.

 

Menurut Astawa sampai saat ini pihaknya mengakui kalau masih banyak pekerja tanpa menggunakan sarung tangan dalam bekerja,memakai sarung tangan mesti kita biasakan.

 

Astawa menambahkan, sampai saat ini sebagian besar pekerja lapangan tamatan SD dan SMP sehingga kemampuan untuk lebih bisa taat aturan dan teknologi agak lamba.

 

“Untuk itu pihaknya berharap bisa menerima bahkan terbiasa demi mewujudkan suasana K3 sehingga menjadi budaya.Kita upayakan K3 menjadi budaya dalam bekerja,” ujarnya.

 

Bahkan pihaknya akan melakukan warning kalau ada pekerja yang tidak ne menerapkan SOP K3.

” Komitmen K3  ‘Tidak Ada Yang Lebih Penting Dari Jiwa Manusia’, pungkas Astawa.

(080)

531

Check Also

Renungan  Joger

Bali, Rabu  17  April  2024 Renungan  Joger   76

Indonesia Expose.co.id

Jakarta,  Selasa  16  April  2024 72