Thursday , May 28 2020
Home / Bali / Rumah Sakit Ibu dan Anak Puri Bunda Denpasar Bali : Pasangan yang memilih program bayi tabung setiap tahun meningkat

Rumah Sakit Ibu dan Anak Puri Bunda Denpasar Bali : Pasangan yang memilih program bayi tabung setiap tahun meningkat

Denpasar, Jum’at  14  Pebruari  2020

 

Rumah Sakit Ibu dan Anak Puri Bunda Denpasar Bali : Pasangan yang memilih program bayi tabung setiap tahun meningkat

 

 

BALI,  INDEX  –  Teknologi medis dalam program bayi tabung yang ada di Pulau Dewata Bali kini semakin mutakhir. Calon pasien tak perlu lagi pergi ke luar negeri untuk mengikuti program tersebut. Jumlah pasien bayi tabung pun terus bertambah setiap tahunnya.

 

Perasaan malu dan tabu dewasa ini mulai dikesampingkan masyarakat demi mendapatkan keturunan. Bila beberapa tahun lalu, memiliki anak melalui bayi tabung menjadi sesuatu yang tabu dan memalukan. Namun, kini jumlah pasangan yang memilih jalan upaya dengan bayi tabung terus meningkat.

 

Direktur PT Puri Bunda, Dr IB Semadi Putra Sp.OG mengatakan, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Puri Bunda Denpasar, Bali, melayani 137 permintaan program bayi tabung dari sejumlah pasangan suami istri selama tahun 2019 atau meningkat 42 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

 

“Angka permintaan pasangan suami istri untuk ikut dalam program bayi tabung pada tahun 2019 mengalami peningkatan sebesar 42 persen,”tutur Dr IB Semadi Putra kepada indonesiaexpose.co.id di Denpasar,Bali kemarin.

 

Dr IB Semadi Putra menjelaskan, pasien yang mengikuti program bayi tabung adalah pasangan yang mengalami kesulitan hamil.

 

“Selama satu bulan, peserta akan melalui proses program bayi tabung dari mulai masa subur pada calon ibu,” ungkapnya.

 

Tahun 2018, RSIA Puri Bunda Denpasar membantu kelahiran bayi kembar empat dari hasil program bayi tabung (satu bayi kelamin laki dan tiga bayi perempuan) yang merupakan anak pasangan Putu Agra Ricna Sukarmawan (32) dan Luh Gede Irin Pradnyawati (29) asal Banjar Desa, Desa Kayuputih, Kecamatan Banjar, Buleleng.

 

Kelahiran bayi kembar empat itu melalui proses operasi di RSIA Puri Bunda yang ditangani tim medis profesional beranggotakan Prof Dr Made Wiryana SpAN (KIC), dr Ida Bagus Upadana Pemaron SpOG, dr I Wayan Artana Putra SpOG (K), dan dr Ida Bagus Semadi Putra SpOG.

 

Selain itu, dr I Wayan Dharma Artana SpA (K), dr Made Rini Suari MBiomed SpA (K), dr AA Ngurah Prayoga SpA, dr Made Sumiartini SpA, dr I Gede Budiarta SpAn-KMN, dr IB Krisna SpAn MKes, dan dr Novandi Kurniawan SpAn.

 

Masyarakat telah membuka diri dan memanfaatkan berkembang teknologi dalam metode kedokteran sebagai salah satu alternatif mendapatkan keturunan dari pasangan sah dalam ikatan pernikahan.

(080)

Check Also

Angkasa Pura I Bali Airport I Gusti Ngurah Rai Bali

Bali, Rabu 27 Mei  2020     Angkasa  Pura I Bali Airport  I  Gusti  Ngurah  …

Antisipasi Arus Balik, Pemkot Denpasar Mengacu SE Gubernur Bali

Denpasar, Rabu 27 Mei  2020     Antisipasi Arus Balik, Pemkot Denpasar Mengacu SE Gubernur …