Tuesday , April 23 2024
Home / Bali / Lomba  Kuliner  Tradisional di Kabupaten Gianyar , Meriahkan HUT  PDI-P ke 47

Lomba  Kuliner  Tradisional di Kabupaten Gianyar , Meriahkan HUT  PDI-P ke 47

Gianyar, Minggu  23  Pebruari  2020

 

Lomba  Kuliner  Tradisional di Kabupaten Gianyar , Meriahkan HUT  PDI-P ke 47

BALI,  INDEX  –  Serangkaian HUT PDI-P ke 47 di Kabupaten Gianyar Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI-P Gianyar menggelar festival kuliner antar SMK se kabupaten Gianyar di area CFD Gianyar, Minggu 23 February 2020.

 

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar I Ketut Sudarsana mengatakan, festival kuliner ini sebagai gema bahwa rempah nusantara masih ada dan dipakai oleh seluruh lapisan masyarakat. Apalagi sekarang masyarakat sangat memburu makanan kuliner khas suatu daerah.

 

Made Mahayastra Ketua DPC PDIP Gianyar yang juga Bupati Gianyar, mendukung penuh festival kuliner kali ini. Festival kuliner tersebut juga sesuai dengan visi misinya untuk merancang atau menghidupkan kembali UMKM dan rakyat kecil.

 

” Berbicara kuliner Bali, satu satunya daerah dan pemerintah yang memberikan kesempatan untuk kuliner tetap eksis dan berkembang hanya di Gianyar karena cukup mengunjungi pasar senggol Gianyar yang dikelola oleh Desa Adat Gianyar, semua kuliner khas Bali tersedia disana, mulai dari kue klepon, laklak, dan lainnya bahkan babi guling, ayam betutu lengkap tersedia dalam satu kawasan di pusat Kota Gianyar,” ungkap Bupati Mahayastra.

 

Bupati Mahayastra mengucapkan terimakasih kepada seluruh SMK yang ada di Gianyar yang telah mengikuti lomba kuliner. Ia juga berpesan agar selepas dari dunia pendidikan agar muncul wirausaha-wirausaha muda di Gianyar baik di bidang kuliner atau lainnya.

(Dewa/072)

341

Check Also

Silaturahmi ke PDI Perjuangan Tabanan, Golkar Tabanan Diajak Makan Siang Bersama-

Tabanan, Senin 22  April  2024 Silaturahmi ke PDI Perjuangan Tabanan, Golkar Tabanan Diajak Makan Siang …

Renungan  Joger

Bali, Senin 22  April  2024 Renungan  Joger 64