Tuesday , April 7 2020
Home / Bali / Sugawa Korry terpilih Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Periode 2020-2025

Sugawa Korry terpilih Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Periode 2020-2025

Denpasar, Senin  24  Pebruari  2020

 

Sugawa Korry terpilih Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Periode 2020-2025

 

BALI, INDEX  –   Meski sebelumnya dengan tegas mengatakan akan ikut pencalonan Ketua DPD Golkar Bali, Sumarjaya Linggih akhirnya mengundurkan diri.

 

Pascamundurnya Sumarjaya Linggih, Senin sore.Nyoman Sugawa Korry terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali periode 2020-2025 dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Provinsi Bali yang berlangsung  di Prime Plaza Hotel Sanur-Bali, Senin (24/2/2020) sore yang dibuka Wakil Gubernur Bali Tjokorda Artha Ardhana Sukawati dengan pemukulan gong.

 

Melalui pandangan umum Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten dan Kota se-Bali, Sugawa Korry dicalonkan sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Bali dan Dr. Made Dauh Wijana sebagai Sekretaris DPD Golkar Provinsi Bali. Disusul kemudian pemandangan umum yang diajukan oleh organisasi sayap, organisasi pendiri Partai Golkar dan Pengurus DPD Golkar.

 

Total 14 suara atau secara aklamasi memilih Sugawa Kory sebagai Ketua DPD Golkar Bali dan Dauh Wijana sebagai sekretaris DPD Golkar Bali. Selain itu dalam musda juga menerima pertanggungjawaban pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bali, 2019 – 2020.

 

Terpilihnya secara aklamasi sebagaimana diharapkan oleh Waketum DPP Golkar, Roem Kono, yang hadir mewakili DPP Golkar.

 

Sementara alasan mundur Sumarjaya Linggih alias Demer dilatarbelakangi oleh adanya kebutuhan partai yang lebih besar, harus berkonsentrasi di pusat sebagai Korwil Bali, NTT dan NTB. “Saya legowo untuk kepentingan Bali lebih besar,” katanya.

 

Sumarjaya Linggih mengatakan, keputusan mundur dari pencalonan ketua diambilnya setelah usai bersembahyang malam hari sebelum musda, yang kebetulan merupakan hari tilem.

 

Di sisi lain, ia yakin Sugawa Korry akan mampu memimpin Golkar Bali dengan baik dan membuat partai ini lebih solid menghadapi berbagai agenda ke depan, salah satunya Pilkada Serentak di Bali 2020.

 

Sementara itu Wakil Ketua Umum DPP Golkar Roem Kono meminta Ketua DPD Bali periode 2020-2025 agar berjuang keras untuk bisa mencetak kader yang bisa melaju di Pilkada serentak dalam waktu dekat ini.

 

“Menjadi Ketua DPD Golkar Bali, tugasnya sangat berat, salah satunya harus menghadapi pilkada,” tegas Roem Kono. Dalam musda, Roem menyampaikan arahan Airlangga Hartarto agar munas berlangsung tertib, demi menjaga kondusivitas partai menjelang pilkada serentak yang akan berlangsung September mendatang.

 

Sementara di kesempatan yang sama Ketua Panitia Muda DPD Golkar Bali, Komang Tamuaki Banuartha menambahkan, peserta musda Partai Golkar diikuti oleh 303 peserta. Terdiri dari tokoh, pinisepuh partai Golkar, pengurus pleno DPD Golkar Bali, Fraksi Golkar DPR RI, DPRD Bali, DPRD kabupaten, ormas pendiri, organisasi sayap partai Golkar, Pimpinan Kecamatan DPD Bali.

(080)

 

 

Check Also

Selasa  07  April  2020

Bantu Masyarakat Di Tengah Mewabahnya Covid-19, Banjar Padangsumbu Tengah Bagikan Sembako Bagi 123 KK

Denpasar, Selasa  07  April  2020   Bantu Masyarakat Di Tengah Mewabahnya Covid-19, Banjar Padangsumbu Tengah …