Sunday , July 12 2020
Home / Bali / Ida Gde Komang Kresna Budi, Ketua Komisi II DPRD Bali : Tagih komitmen Gubernur segera cairkan Dana Hibah

Ida Gde Komang Kresna Budi, Ketua Komisi II DPRD Bali : Tagih komitmen Gubernur segera cairkan Dana Hibah

Denpasar, Jumat  20  Maret  2020

 

Ida Gde Komang Kresna Budi, Ketua Komisi II DPRD Bali : Tagih komitmen Gubernur segera cairkan Dana Hibah

Ketua Komisi II DPRD Bali dari Partai Golkar Ida Gde Komang Kresna Budi

 

BALI,  INDEX  –  DPRD Bali selaku pihak yang memfasilitasi bansos untuk masyarakat pun desak eksekutif segera mencairkan dana hibah.

 

Ketua Komisi II DPRD Bali dari Partai Golkar Ida Gde Komang Kresna Budi mengatakan,  saat ini perekonomian masyarakat kecil makin lesu karena dampak wabah virus Corona (Covid-19). Desakan DPRD Bali tersebut sesuai dengan komitmen Gubernur Bali, Wayan Koster.

 

“Tetapi karena ini kondisi perekonomian masyarakat sudah mulai lesu dengan adanya wabah virus Corona, maka realisasi diharapkan supaya dipercepat,” ujar politisi Golkar asal Kabupaten Buleleng ini.

 

Menurutnya dengan realisasi anggaran hibah untuk masyarakat, aktivitas ekonomi akan bergairah lagi. Seperti program di desa misalnya untuk pembangunan Pura dari dana hibah akan menghidupkan usaha kerajinan,dll.

 

” Dana hibah harus dicairkan, karena Permendagri 14/2016 sudah mengaturnya secara jelas. Permohonan hibah sudah diajukan masyarakat sejak lama dan mereka menunggu pencairannya,” tegasnya.

 

Sebelumnya Pemprov Bali melalui Gubernur, Wayan Koster, janjikan mempercepat realisasi beberapa program untuk menggairahkan perekonomian di Bali yang agak kendor akibat dampak Virus Corona. Gubernur Bali, Wayan Koster, menyebutkan triliunan rupiah akan terealisasi di tahun 2020 ini.

 

Gubernur Koster saat memberikan arahan dalam Rakor (Rapat Koordinasi) dengan stakeholder untuk pemulihan pariwisata Bali, di Ruangan Tirta Gangga, Gedung Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali, belum lama ini menyebutkan ada sekitar Rp 4,2 triliun akan dipercepat realisasinya tahun 2020 ini. Seluruhnya merupakan program APBD dan APBN.

(080)

 

 

Check Also

Update, Kasus Sembuh Di Denpasar Tembus 72 Orang, Kasus Positif 21 Orang

Denpasar, Minggu  12  Juli  2020     Update, Kasus Sembuh Di Denpasar Tembus 72 Orang, …

Denpasar, Minggu  12  Juli  2020   Walikota Rai Mantra Suport Lomba Layangan Virtual   BALI,  …