Thursday , May 28 2020
Home / Banten / Kapolres Metro Tanggerang Kota :  Tindak Kejahatan Menurun Selama Wabah Virus Corona (Covid -19) Merebak

Kapolres Metro Tanggerang Kota :  Tindak Kejahatan Menurun Selama Wabah Virus Corona (Covid -19) Merebak

Tanggerang Kota , Selasa  07  April  2020

 

Kapolres Metro Tanggerang Kota :  Tindak Kejahatan Menurun Selama Wabah Virus Corona (Covid -19) Merebak

(foto/ist)

 

BANTEN,  INDEX   – Selama merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di Kota Tanggerang , tindak kejahatan sedikit mengalami penurunan , akan tetapi kita sebagai penegak hukum agar tetap siaga melakukan monitoring kamtibmas guna mengantisipasi tindak kriminalitas , dan mewujudkan cipta kondisi di Wilayah Tanggerang Kota.

 

” Selama ada wabah virus corona (Covid – 19) kondisi kriminalitas mengalami penurunan ,” tutur apolres Metro Tanggerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto  di Mapolres Metro Tanggerang Kota,Banten, kemarin.

 

Tetapi bukan suatu alasan untuk tidak melakukan monitoring wilayah menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kota Tanggerang

 

Dari data Polres Metro Tanggerang Kota ada tujuh laporan tindak kejahatan, tindak kejahatan tersebut yaitu kasus penipuan dan pencurian kendaraan yang masih terjadi

 

Kondisi seperti ini menurut Kapolres anggota Kepolisian tugas nya menjadi bertambah , mulai dari melakukan sosialisasi terkait bahaya Virus Corona (Covid – 19) dan juga tetap menjaga Kamtibmas di Wilayah Kota Tanggerang.

 

“Saat ini tugas kami bertambah , selain menjaga Kamtibmas kita turut membantu Pemerintah Kota untuk melakukan sosialisasi terkait bahaya Virus Corona. Untuk itu saya meminta masyarakat untuk terlibat dalam menjaga keamanan Wilayah selama Corona ,” papar nya.

 

Ia menjelaskan, selama ini masyarakat sudah terlibat dalam melakukan penjagaan keamanan wilayah , terlihat ketika ada kejadian yang janggal masyarakat langsung cepat menghubungi petugas baik Polres maupun Polsek.

 

” Saat ini masyarakat di Kota Tanggerang sudah menjadi mitra bagi Polres Metro Tanggerang Kota , dimana setiap ada kejadian kriminalitas cepat melaporkan dan itu mempercepat pihak kami untuk melakukan pengamanan. Maka dari itu koordinasi dengan masyarakat penting dibutuhkan ,” ungkap nya.

 

Selanjutnya mengenai penanganan Virus Corona di Kota Tanggerang kata Sugeng saat ini penanganan dan pencegahan terus dilakukan dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) dan juga TNI , AD. Bahkan sudah tergabung dalam gugus corona untuk mengantisipasi dan melakukan pencegahan agar Virus Corona tidak meluas

 

“Kita bersama Pemerintah Kota terus melakukan koordinasi mengenai Covid 19 , kita terus melakukan upaya pencegahan dengan penyemprotan disinfektan dan juga sosialisasi di masyarakat melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta pihak Kecamatan dan Kelurahan. Hal itu untuk memutus penyebaran virus corona,”  pungkas nya.

(Hartono/ 057)

Check Also

Polda Jabar Berlakukan Penyekatan  Arus Balik Menuju Jakarta dan Sumatera

Bandung, Senin 25  Mei  2020   Polda Jabar Berlakukan Penyekatan  Arus Balik Menuju Jakarta dan …

Update, 1 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Kota Denpasar

Denpasar, Senin 25 Mei  2020   Update, 1 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Kota Denpasar …