Sunday , July 5 2020
Breaking News
Home / DKI / Massa PDIP Demo Di Mapolres Metro Jakarta Timur , Tuntut Pembakar Bendera Ditangkap

Massa PDIP Demo Di Mapolres Metro Jakarta Timur , Tuntut Pembakar Bendera Ditangkap

Jakarta, Kamis  25  Juni  2020

 

Massa PDIP Demo Di Mapolres Metro Jakarta Timur , Tuntut Pembakar Bendera Ditangkap

 

 

 

JAKARTA,  INDEX   –  Masa dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPC Jakarta Timur berunjuk rasa di Mapolres Metro Jakarta Timur.

 

Mereka menggelar aksi demo di depan Mapolres Jakarta Timur guna menuntut Polri segera menangkap pelaku pembakaran bendera PDIP saat aksi PA 212 di depan DPR.

 

Massa mulai berdatangan sejak pukul 14.00 WIB. Mereka datang berbaju merah dengan berbagai atribut PDIP.

 

“Ini adalah reaksi dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jakarta Timur, menyikapi pembakaran bendera oleh sekelompok orang kemarin. Kami hari ini datang kepada Polres untuk dapat meneruskan tindak lanjut untuk tangkap dan usut pelaku pembakaran kemarin,” kata salah satu perwakilan aksi, Dwi Rio Sambodo, kepada wartawan di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (25/6/20).

 

Menurut Dwi, aksi spontanitas level DPC, jadi belum berkorelasi penuh dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Aksi level DPC ini juga ia sebut akan dilakukan semua DPC di Jakarta.

 

“Hari ini DPC Jakarta Pusat juga di aksi Polres pusat, Jaksel, Jakbar, Jakut dan Kepulauan Seribu juga akan datangi, dan saya dengar di wilayah lain juga ada aksi-aksi,” kata Dwi.

 

Aksi demo berjalan tertib dan polisi turut mengamankan jalannya aksi dan lalu lintas sempat macet di depan kantor Mapolres karena massa berkumpul di depan Mapolres Jakarta Timur. Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Arie Adrian juga sempat menemui perwakilan peserta aksi.

 

Meski telah melakukan aksi, DPC PDIP Jakarta Timur belum membuat laporan polisi atas aksi pembakaran itu. Laporan bisa saja dibuat dalam aksi selanjutnya.

 

“Reaksi dan aksi ini adalah sebagai tindak lanjut kemarin dan setelah hari ini akan aksi massa dan pelaporan sampai pelaku pembakaran ditangkap dan benar-benar diusut. Tidak berhenti hari ini saja,” katanya.

 

Aksi berlangsung hingga pukul 15.00 WIB. Sekitar pukul 15.15 WIB, peserta aksi telah berangsur meninggalkan lokasi dari pantauan media ini sempat terjadi kemacetan panjang di jalan Jatinegara Jaktim.

 

( Hartono)

Check Also

Kabaharkam Polri Minta Kapolda dan Kapolres Sosialisasikan Edukasi Penanganan Covid-19 Kepada Masyarakat Secara Masif Prokes Menuju New Normal

Jakarta, Rabu  01  Juli  2020   Kabaharkam Polri Minta Kapolda dan Kapolres Sosialisasikan Edukasi Penanganan Covid-19 …

Kodim 0505/JT , Gelar tradisi penyambutan pimpinan  baru Dandim 0505 Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto

Jakarta, Minggu  28  Juni  2020   Kodim 0505/JT , Gelar tradisi penyambutan pimpinan  baru Dandim 0505 Kolonel …