Sunday , May 5 2024
Home / Ekonomi / PUSRI Luncurkan  Program  Comdev  Coco  Green

PUSRI Luncurkan  Program  Comdev  Coco  Green

Palembang, Kamis  09  Februari  2023

PUSRI Luncurkan  Program  Comdev  Coco  Green

 

(Foto/ist)

 

Sumatera Selatan,  indonesiaexpose.co.id  – Melalui Departemen TJSL, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) senantiasa memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Awal Tahun 2023 ini, Pusrikembali melaksanakan program pemberdayaan bagi masyarakat yaitu penyerahan bantuan kepada Kelompok Tani Kelapa di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin (19/01/2023)lalu.

Sebelumnya Pusri telah melaksanakan peninjauan dan mendapatkan beberapa calon binaan yang berpotensi di bidang kelapa, namun terhambat oleh beberapa permasalahan. Salah satunya, pasar komoditas kelapa yang fluktuatif, banyaknya limbah yang tersisa dari pemanenan komoditas kelapa yang berdampak pada lingkungan, siklus panen yang berjarak lama sehingga berdampak pada banyak waktu luang bagi petani kelapa.

Berdasarkan permasalahan tersebut, Pusri memiliki inisiasi untuk membentuk Comdev “Coco Green” dan menjadikan kelompok petani kelapa sebagai binaan Pusri dengan memberikan pelatihan.

Beberapa pelatihan yang diberikan Pusri diantaranya, pengolahan kelapa, menjadi VCO dan keripik ke petani kelapa di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin.

Pada kesempatan yang sama Pusri juga melaksanakan penyerahan bantuan alat pengolahan kelapa berupa, oven, alat pemotong kelapa, alat parut kelapa yang diserahkan langsung oleh VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini.

“Kami sangat senang sekali bisa berpartisipasi dalam Pelaksanaan kegiatan yang baik ini, Semoga para warga yang mengikuti pelatihan dapat merasakan manfaat terutama saat menunggu waktu panen kelapa”, terang VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini melalui siaran tertulisnya, Kamis (09/2/2023).

Lebih lanjut disampaikan Alde, melalui bantuan yang diserahkan kepada petani kelapa dan menjadikan petani kelapa di Desa Sumber Jaya lebih produktif dan meningkatkan ekonomi warga.

(107)

238

Check Also

Sophia Wattimena :  Kartini Masa  Kini , Tegakan Integritas dan Sikap Antikorupsi

Jakarta,  Selasa  30  April 2024  Sophia Wattimena :  Kartini Masa  Kini , Tegakan Integritas dan …

Terus Menyala! Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

Jakarta, Selasa  30  April 2024 Terus Menyala! Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024 …