Thursday , August 13 2020
Home / Jawa Barat / Polda Jabar Gelar Penandatangan Pakta lntegritas Penerimaan Akpol dan Tamtama Polri T.A. 2020

Polda Jabar Gelar Penandatangan Pakta lntegritas Penerimaan Akpol dan Tamtama Polri T.A. 2020

Bandung, Kamis  02  Juli  2020

 

Polda Jabar Gelar Penandatangan Pakta lntegritas Penerimaan Akpol dan Tamtama Polri T.A. 2020

 

 

JAWA  BARAT,  INDEX – Kepolisian Daerah (Polda) Jabar menggelar penandatangan pakta integritas Penerimaan Taruna / Taruni Akpol dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2020 tingkat Panitia daerah (Panda) Jawa Barat.

 

Kegiatan tersebut di pimpin Waka Polda Jabar Brigjen Pol Dr. Akhmd Wiyagus, S IK, M.Si, M.M,
bertempat di Aula Muryono Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung, Kamis (2/7/2020).

 

Dalam kesempatan tersebut hadir Irwasda Polda Jabar, para Katim / Wakatim Seleksi, Kepala Ombudsman Perwakilan Jawa Barat, Ketua IDI Prov. Jabar, Direktur Polban, Ketua LSM PMPRI, Wartawan, Pengawas internal dari Itwasda, Bid Propam dan Bid TIK Polda Jabar, Panitia Seleksi Panda dan Pabanrim, Orangtua / Wali, dan peserta Seleksi Taruna-Taruni Akpol dan Tamtama Polri. Sedangkan dalan acara itu para Kapolres jajaran ditunjuk selaku Ketua Pabanrim dan mengikuti melalui Video Conference.

 

Dalam penerimaan anggota Polri Panda Jawa Barat yang menjadi perhatian Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, yang pada kesempatan tersebut di sampaikan oleh Waka Polda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK, M.Si, M.M, melaksanakan penandatanganan Pakta lntegritas sebagai wujud Komitmen Panitia, Orang Tua / Wali, Peserta sebagai suatu kontrak moral dan janji agar terhindar dari tindakan KKN.

 

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 1.126 orang dengan rincian Akpol 682 orang yang terdiri dari Pria 633 orang, Wanita 49 orang, sedangkan Tamtama berjumlah 444 orang, untuk Tamtama Brimob 412 orang dan Tamtama Polair 32 orang.

 

Wakapolda Jabar saat itu memberi informasi bahwa kebijakan Presiden RI yaitu pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang telah dijabarkan dengan Program Prioritas Kapolri yaitu mewujudkan SDM yang unggul melalui Rekrutmen Proaktif berbasis Teknologi Informasi, maka Polda Jabar telah mengimplementasikan mewujudkan mekanisme seleksi yang Clear and Clean dan sesuai dengan prinsip penerimaan yaitu Bersih, Transparan, Akuntable dan Humanis (BETAH).

 

Penekanan dari Kapolda Jabar yang disampaikan Waka Polda Jabar yaitu laksanakan kegiatan seleksi dengan baik sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam situasi New Normal dalam mencegah Penyebaran Covid 19.

 

“Jangan terlibat atau sengaja melibatkan diri dalam praktek KKN yang dapat mencederai prinsip BETAH serta Clear and Clean dalam proses seleksi,” tandas Wakapolda Jabar.

(A.Hasibuan)

Check Also

Bandung, Rabu  12  Agustus  2020

Program Ramah Anak, Kapolres Majalengka Raih Penghargaan Komisi Nasional Perlindungan Anak

Bandung, Rabu  12  Agustus  2020   Program Ramah Anak, Kapolres Majalengka Raih Penghargaan Komisi Nasional …